Sukses

F1 Emilia Romagna: Hamilton Asapi Bottas

Hamilton berhasil mengungguli Bottas di balapan F1 Emilia Romagna.

Liputan6.com, Jakarta- Meski sudah menjadi juara dunia, pembalap Mercedes Lewis Hamilton tetap tampil serius dan menjadi yang terbaik di Formula 1 (F1) Emilia Romagna, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Hamilton mengungguli Valtteri Bottas yang memulai balapan di pole position.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Imola itu, Bottas sebenarnya memulai start dengan baik. Dia mampu memimpin balapan mengungguli Max Verstappen dan Lewis Hamilton.

Ketiganya kemudian terlibat persaingan sengit. Jitunya strategi pit stop Hamilton membuatnya bisa memimpin balapan.

Verstappen masuk pit di lap 19 dan kemudian diikuti Bottas. Sedangkan Hamilton memilih menunggu hingga lap 30 untuk masuk pit.

Di lap 43, Verstappen berhasil menyalip Bottas yang melebar. Akan tetapi keberuntungan tak berpihak kepada Verstappen. Memasuki lap 51, ban kanan belakangnya pecah. Verstappen pun tak bisa melanjutkan balapan.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Konstruktor

Meski safety car sempat masuk akibat insiden Verstappen, Hamilton mampu mempertahankan posisi pertama. Bottas finis kedua, disusul Daniel Ricciardo.

Kemenangan Hamilton dan finis keduanya Bottas membuat Mercedes memastikan diri menjadi juara konstruktor F1 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.