Sukses

MU vs Arsenal: 7 Fakta Menarik Solskjaer dan Setan Merah Jelang Laga ke-100

Jelang milestone istimewa tersebut, berikut tujuh fakta menarik kinerja Solskjaer jelang MU vs Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer melakoni laga ke-100 sebagai manajer Manchester United (MU) pada laga Liga Inggris 2020/2021 melawan Arsenal.

Solskjaer mengaku tidak sadar sudah mencapai titik itu ketika diingatkan konferensi pers jelang MU vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11/2020).

"Saya terkejut, waktu berjalan begitu cepat meski banyak yang sudah terjadi. Mari berharap saya bisa merayakan dengan kemenangan," kata Solskjaer dilansir situs resmi MU.

"Arsebal selalu menyulitkan. Mereka punya tim bagus dan manajer berkualitas yang memiliki ide brilian tentang bagaimana sepak bola harus dimainkan. Saya tidak sabar menjajal mereka," sambungnya.

Solskjaer menjabat manajer MU dengan status interim pada 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho. Dia mempersembahkan kemenangan 5-1 dalam debut melawan Cardiff City.

Jelang milestone istimewa tersebut, berikut tujuh fakta menarik kinerja Solskjaer di Old Trafford:

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalkan Rashford

Rapor

Solskjaer mempersembahkan 55 kemenangan dalam 99 laga. Juga imbang 21 kali dan takluk dalam 23 kesempatan, sosok asal Norwegia itu memiliki persentase kemenangan 55 persen. Catatan gol MU dalam periode itu adalah 181 gol dan kemasukan 99.

Top Skor

Marcus Rashford jadi pemain tersubur MU di bawah asuhan Solskjaer. Dia membukukan 38 gol. Anthony Martial (28) dan Mason Greenwood (19) menyusul.

Penampilan Terbanyak

Rashford juga bertengger di posisi teratas daftar pemain dengan penampilan terbanyak bersama Solskjaer. Dia bermain 80 kali di seluruh kompetisi. Victor Lindelof (78) sedikit tertinggal diikuti David De Gea (75).

3 dari 4 halaman

Lawan Tersering

Lawan Tersering

Solskjaer sudah menghadapi Chelsea tujuh kali dalam 99 laga menangani MU. Rinciannya adalah empat di Liga Inggris, dua di Piala FA, serta satu di Piala Liga Inggris.

Manajer Rival Tersering

Meski begitu, Solskjaer baru menghadapi Frank Lampard lima kali sebagai manajer Chelsea. Jumlah itu sama seperti duelnya dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola. Solskjaer lebih sering bersua manajer Wolverhampton Wanderers yakni enam laga.

 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Terbesar

Kemenangan Terbesar

Solskjaer mempersembahkan hasil 5-1 dalam debut sebagai manajer MU pada Desember 2018. Namun, kemenangan terbesarnya dipetik setahun kemudian ketika Setan Merah menghajar Tranmere Rovers 6-0 di Piala FA.

Performa Positif Terlama

MU bersama Solskjaer membukukan 19 laga tidak terkalahkan pada 2020. Dimulai dengan pesta gol melawan Tranmere di Januari dan diakhiri kemenangan 2-0 melawan Crystal Palace pada Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.