Sukses

MU vs Arsenal: Legenda Liga Inggris Anggap Rashford Lebih Cocok Jadi Supersub

Legenda Arsenal, Paul Merson menilai penyerang Manchester United itu lebih baik dimainkan saat pemain lawan sudah terlihat letih

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menjamu Arsenal dalam pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/11/2020). Setan Merah siap memberikan formasi terbaiknya demi mengamankan tiga angka di Old Trafford.

Legenda Arsenal Paul Merson turut memberikan saran dalam laga super big match itu. Namun bukan untuk Arsenal, melainkan untuk manajer MU Ole Gunnar Solskjaer agar memainkan Marcus Rashford di babak kedua.

Merson yakin penyerang 23 tahun itu bisa menjadi ancaman mematikan The Gunners. Pasalnya, dalam laga Liga Champions MUkontra RB Leipzig, Rashford menjadi momok menakutkan lawan dari bangku cadangan.

“Rashford adalah supersub yang sempurna. Dia dapat mencetak hattrick ke gawang Leipzig dalam kurun waktu 16 menit. Dia berpeluang melakukan hal yang sama di laga MU vs Arsenal,” ujarnya seperti dilansir Metro.

“Saya pikir Ole harus lebih sering menggunakan taktik seperti itu. Sebab, Rashford lebih efektif bila dimainkan dari bangku cadangan,” tambahnya.

Saksikan Video Marcus Rashford Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggu Waktu yang Tepat

Merson mengungkap MU harus menunggu waktu yang tepat ketika memasukkan Rashford ke lapangan. Menurutnya, menit ke-60 merupakan waktu yang cocok untuk Solskjaer memainkan penyerang muda itu.

“Laga melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang ketat. Jika skor masih 0-0 setelah 60 menit bermain, di situlah waktu yang tepat untuk Rashford masuk. Ia bisa mengacak-acak pertahanan Arsenal yang mulai kelelahan,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Spesialis Gol di Babak Kedua

Mantan penggawa Timnas Inggris itu menyarankan Rashford dimainkan pada babak kedua bukan tanpa alasan. Ia mengungkap secara statistik Rashford lebih sering mencetak gol di menit-menit akhir laga.

“Dia mencetak gol sebagai pemain pengganti ketika melawan Luton di Piala Liga Inggris pada menit ke-88. Dia juga mencetak gol di babak kedua melawan Brighton dan kembali terjadi saat menjamu Newcastle United.”

“Saat Liga Champions. dia berhasil mencetak gol pada perpanjangan waktu saat bertanding kontra Paris Saint Germaint serta tiga gol spektakulernya kontra Leipzig. Golnya selalu datang saat pemain bertahan lelah. Saya pikir United harus bereksperimen terhadap hal ini,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Statistik Manchester United dan Arsenal

Lima Laga Terakhir MU

Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

Newcastle United 1-4 Manchester United

Paris Saint Germain 1-2 Manchester United

Manchester United 0-0 Chelsea

Manchester United 5-0 RB Leipzig

 

Lima Laga Terakhir Arsenal

Arsenal 2-1 Sheffield United

Manchester City 1-0 Arsenal

SK Rapid Vienne 1-2 Arsenal

Arsenal 0-1 Leicester city

Arsenal 3-0 Dundalk

 

Lima Duel Terakhir

Arsenal 2-0 Manchester United

Manchester United 1-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Manchester United

Arsenal 1-3 Manchester United

Manchester United 2-2 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.