Sukses

MU Ingin Tarik Lagi Pemain Pinjamannya, AC Milan Siapkan Opsi

Kontrak Dalot dengan MU berlangsung hingga 2023 .Di awal masa peminjaman di AC Milan, pemuda Portugal itu tampil menjanjikan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) pada pekan terakhir jendela transfer musim panas mengizinkan Diogo Dalot bergabung dengan AC Milan. Dalot dipinjamkan ke klub Liga Italia itu selama satu musim.

Namun, bek sayap pinjaman MU itu ditinggalkan pelatih AC Milan di bangku cadangan dalam dua pertandingan liga terakhir dan belum melakukan debutnya di Liga Italia.

Dalot ternyata disiapkan untuk pertandingan Liga Europa. Dia sudah tampil dalam dua pertandingan, dan memiliki pengaruh besar dalam kemenangan 3-0 timnya atas Sparta Praha.

Dalot mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Bek asal Portugal itu mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pertamanya di kompetisi lapis kedua Eropa.

Pemain belakang milik MU itu, juga berbicara tentang pengalaman minggu pertamanya di markas AC Milan di San Siro.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

“Saya orang yang bahagia. Kami tampil hebat, kami menemukan kemenangan. Kemudian secara pribadi saya memasukkan gol dan assist. Saya puas di level tertinggi,” kata Dalot kepada Sky Sport di Italia.

"Saya bekerja keras. Saya sedang mencari cara untuk kembali ke puncak dan saya merasa saya semakin meningkat. Tapi di atas segalanya, berada di tempat yang tepat: di sini, di Milan, saya segera menemukan diri saya sangat baik. ”

3 dari 5 halaman

Tak Punya Opsi

Gazzetta dello Sport melaporkan tim Italia itu tidak memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan pinjaman pemain berusia 21 tahun itu permanen.

Juga dinyatakan bahwa tim Stefano Pioli bisa pindah ke pemain milik MU ini, tergantung bagaimana dia melakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Memikirkan

Kontrak Dalot dengan MU berlangsung hingga 2023. Terkait masa depannya setelah musim ini, Dalot sendiri tidak berani memastikan.

“Mari kita lihat apa yang terjadi di akhir musim. Untuk saat ini saya tidak ingin memikirkannya: Saya 100 persen fokus pada Milan dan hanya itu,” katanya

5 dari 5 halaman

Menyesal

MU nampaknya menyesali keputusan meminjamkan bek kanan Diogo Dalot ke AC Milan. Setan Merah berniat memulangkan kembali Dalot saat masa peminjaman habis.

Di awal masa peminjaman di AC Milan, pemuda Portugal itu tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Diogo Dalot

  • Berita Bola