Sukses

Liga Inggris: Betah di Manchester City, Guardiola Tegaskan Ogah Kembali ke Barcelona

Josep Guardiola menegaskan eranya di Barcelona sudah berakhir. Dia hanya kembali ke kota kelahirannya untuk menonton saja.

Liputan6.com, Jakarta Josep Guardiola kembali membantah kemungkinan kembali melatih Barcelona di masa mendatang. Dia menyatakan periodenya untuk melatih Barcelona sudah berakhir.

Spekulasi soal Guardiola mencuat karena kontraknya di Manchester City segera berakhir. Saat ini, mantan gelandang Barcelona itu sedang menjalani enam bulan kontrak terakhirnya di City.

Guardiola saat ini membuka pintu untuk bertahan di Man City. Namun dia juga ingin meninggalkan jejak yang bagus di musim 2020-2021.

Spekulasi mencuat lagi menyusul mundurnya Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kandidat presiden Victor Font mengungkapkan keinginannya untuk membawa Guardiola reuni dengan Lionel Messi.

"Era saya sebagai pelatih Barcelona sudah berakhir. Saya pikir Anda harus melakukan hal yang berbeda dalam hidup," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ogah Ganggu

Guardiola yakin banyak pelatih yang bisa melatih Barcelona. Dia tak mau mengganggu pelatih yang ada sekarang.

"Banyak orang hebat yang bertugas di sana, sekarang misalnya Ronald Koeman. Semua selesai. Saya kembali ke Barcelona untuk nonton, itu saja," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Masa Emas

Siapa yang tak tergoda dengan prestasi Guardiola di Barcelona. Dia sudah menorehkan era emas dengan 14 trofi selama empat musim kepelatihannya.

Dia sudah membangun sebuah skuat yang hebat. Bakat-bakat istimewa seperti Lionel Messi, Xavi, Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique masuk dalam filosofi permainan tiki taka Barcelona saat itu.

 

4 dari 4 halaman

Proyek Kompetitif

 

Sementara itu, Victor Font mengaku akan melakukan berbagai cara agar bisa membawa pulang Guardiola. Selain dia, Font juga ingin membawa pulang legenda seperti Xavi, Iniesta dan Carles Puyol.

"Kita harus membawa pulang para legenda yang mencintai Barcelona tapi tidak bekerja di sini. Kami harus membawa mereka pulang untuk memastikan proyek kompetitif," ujar Font

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola