Sukses

Ryan Giggs Prediksi Berapa Lama Lagi MU Bisa Raih Gelar Liga Inggris

MU akan mencari kemenangan kandang pertama mereka musim ini ketika mereka menyambut Arsenal di laga Liga Inggris Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs mengklaim Setan Merah mungkin harus menunggu beberapa dekade sebelum mereka dapat mengangkat gelar Liga Inggris lagi.

Seperti diketahui, MU terakhir kali finis di puncak klasemen pada musim 2012-13. Dan, sekarang mereka hanya bisa melihat Chelsea, Leicester City, Manchester City dan Liverpool meraih kejayaan di Liga Inggris.

Musim lalu gelar di kompetisi ini diraih Liverpool. The Reds finis 18 poin di atas Manchester City yang berada di urutan kedua dan 33 di atas MU.

Dan Giggs - pemenang 13 mahkota liga saat bermain untuk klub di Old Trafford - khawatir MU mungkin harus menunggu beberapa saat untuk kesuksesan liga berikutnya.

Ketika ditanya berapa lama MU bisa bertahan tanpa gelar Liga Inggris, manajer Wales itu berkata: "100 persen bisa [10 tahun sampai United memenangkan gelar lagi]. Bisa jadi 15 atau 20 tahun sebelum Anda menyadarinya. Terutama jika Klopp dan Guardiola bertahan, mereka memiliki sumber daya dan jelas para pemain," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meningkat

"Saya pikir kami harus melihat Liverpool, terakhir kali mereka memenangkannya, mereka berpikir kami akan segera memenangkannya lagi. Bahkan Klopp, butuh empat setengah tahun untuk memenangkannya, butuh waktu lama," ujar Giggs.

"Saya pikir apa yang Klopp lakukan, dia meningkat setiap musim atau memenangkan trofi, memenangkan Liga Champions, Anda melihat peningkatan itu jadi tekanan sedikit melenceng," katanya.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

"Menurut setiap manajer, setiap penandatanganan dipandang sebagai dia [pemain] yang akan memenangkan kami liga tapi tidak seperti itu."

MU akan mencari kemenangan liga kandang pertama mereka musim ini ketika mereka menyambut Arsenal di Old Trafford pada hari Minggu.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Sementara itu, jelang laga melawan Arsenal, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi sejumlah pemainnya yang tidak bisa tampil. Salah satunya adalah Alex Telles.

Bek sayap yang baru didatangkan dari Porto tersebut sudah absen dalam dua laga terakhir MU setelah dinyatakan positif Covid-19. Telles pun dipastikan tidak bisa main saat Setan Meran melawan Arsenal.

5 dari 5 halaman

Tanpa Gejala

Meski demikian, Solskjaer mengonfirmasi Telles tidak menunjukkan gelaja. "Alex tidak akan siap," kata juru taktik MU asal Norwegia itu seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Jadi selain itu, saya akan berpikir semua orang sepertinya bisa terlibat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.