Sukses

Kapten Timnas Wanita AS Megan Rapinoe Tunangan dengan Pebasket Perempuan Sue Bird

Pesepakbola wanita AS Megan Rapinoe resmi tunangan dengan Pebasket Perempuan Sue Bird.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari kapten timnas sepakbola wanita Amerika Serikat, Megan Rapinoe. Pada Jumat (30/10/2020), Rapinoe resmi tunangan dengan kekasihnya sesama wanita, Sue Bird. 

Keduanya sama-sama tercatat sebagai atlet wanita ternama di negeri Paman Sam. Sue Bird merupakan atlet basket ternama di Amerika Serikat yang bermain di liga WNBA. 

Megan Rapinoe dan Bird mengumumkan langsung pertunangan ini lewat media sosial pada Jumat 30 Oktober 2020. Keduanya sama-sama mengunggah foto tunangan di Instagram tanpa memberikan caption apapun. 

Pada foto tersebut, Rapinoe terlihat menyematkan cincin dijari Bird. Keduanya memang diketahui sudah lama menjalin hubungan sesama jenis. 

Bird dan Megan Rapinoe sudah menjalin hubungan asmara selama empat tahun. Mereka pertama kali berpacaran sejak tahun 2017 lalu. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi

Sejak berpacaran, prestasi keduanya tak redup dan justru semakin menanjak. Rapinoe membawa timnas wanita Amerika menjuara Piala Dunia tahun 2019 lalu. 

Rapinoe juga dinobatkan sebagai pesepakbola wanita terbaik tahun lalu. Sementara Bird baru saja membawa klubnya Seattle Storm menjuarai WNBA 2020.

Bird sudah memiliki empat cincin juara WNBA sejak masuk liga basket wanita itu tahun 2012. Bird menjadi salah satu Pebasket terbaik di WNBA. 

 

3 dari 3 halaman

Pernikahan sesama jenis

Belum diketahui kapan Rapinoe dan Bird akan menikah setelah bertunangan. Keduanya masih belum mengungkapkan tanggal pernikahan. 

Pernikahan sesama jenis bukan hal yang tabu di Amerika Serikat. Pada bulan Juni 2015, Mahkamah Agung Amerika Serikat memutuskan bahwa ketentuan pernikahan sesama jenis menjadi hak negara bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.