Sukses

Sembuh dari Covid-19, Ronaldo Siap Bela Lagi Juventus di Liga Italia

Sejak dinyatakan positif terjangkit Covid-19, Ronaldo telah melewatkan sejumlah pertandingan bersama Juventus di Liga Italia dan Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Italia, Juventus, secara resmi mengumumkan bahwa bintang mereka Cristiano Ronaldo dinyatakan sudah sembuh atau negatif Covid-19. Superstar Portugal itu absen membela Juventus sejak dites positif terkena virus corona.

Absennya Ronaldo dinilai cukup mempengaruhi performa timnya setelah Juventus gagal meraih hasil positif di Liga Italia. Bahkan, Si Nyonya Tua juga menelan kekalahan dari Barcelona di ajang Liga Champions.

Tapi, Bianconeri telah mengkonfirmasi bahwa tes usap terbaru menunjukkan hasil negatif dan Ronaldo dapat keluar dari isolasi rumah setelah 19 hari di karantina.

"Cristiano Ronaldo melakukan pemeriksaan dengan tes diagnostik (swab) untuk Covid-19," tulis klub itu di situs resmi mereka.

Meski begitu, mantan bintang Manchester United itu, tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dapat kembali ke tim. Ronaldo diharapkan menjalani pemeriksaan hari ini, dengan harapan pemain bisa kembali ke dalam skuad Juventus melawan Spezia di laga lanjutan Liga Italia pada hari Minggu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri

"Ujian itu memberikan hasil negatif. Karena itu, pemain telah pulih setelah 19 hari dan tidak lagi menjalani isolasi rumah,” demikian pengumuman manajemen klub.

Ronaldo untuk pertama kalinya mendapati dirinya positif Covid-19 pada 13 Oktober ketika membela timnas Portugal. Dia telah menjalani isolasi mandiri sejak kembali ke Italia.

3 dari 5 halaman

Berpengaruh

Juventus terlihat kurang bertenaga ketika tidak diperkuat Ronaldo. Dalam empat laga tanpa diperkuat Ronaldo, Bianconeri hanya mendapatkan satu kemenangan, dua imbang dan satu kalah.

Dari empat pertandingan itu, Juventus hanya mencetak empat gol. Jika dirata-rata, Ronaldo dan kawan-kawan cuma mengemas satu gol per pertandingan!

4 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Sementara itu, sesuai protokol kesehatan yang diterapkan UEFA, Roanldo harus dinyatakan bebas COVID-19 paling lambat 24 jam sebelum pertandingan.

Karena itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, beberapa waktu lalu mengaku sudah siap dengan kemungkinan terburuk. Dia mengaku akan memamsimalkan pemain yang ada untuk mengantisipasi absennya Ronaldo pada pertandingan timnya.

5 dari 5 halaman

Tunggu Hasil

"Pertama kita tunggu dulu hasilnya, baru setelah itu kita lihat apa yang akan dilakukan. Sementara kami akan mengandalkan para pemain yang tersedia dulu," kata mantan kapten timnas Italia tersebut.

Sejak dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19, Ronaldo telah melewatkan sejumlah pertandingan, termasuk saat Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev, pekan lalu. Ronaldo juga absen saat Juventus ditahan imbang Helas Verona 1-1 pada laga lanjutan Serie A, Minggu (26/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ronaldo

  • Berita Bola