Sukses

Luis Milla Bahas Kemungkinan Ansu Fati Pindah ke MU

Luis Milla ikut membicarakan masa depan Ansu Fati di Barcelona. Fati diincar MU.

Liputan6.com, Jakarta- Ansu Fati menjadi buah bibir di Spanyol pada awal musim 2020-2021. Wonderkid Barcelona itu tampil cemerlang dan kini mulai diburu oleh klub Inggris, Manchester United (MU).

Fati saat ini baru berusia 17 tahun. Namun Fati sudah menjadi pemain inti Barcelona. Dia sudah membuat 13 gol dari 40 laga bersama tim senior Barcelona.

Pemuda asal Guinea Bissou itu digadang-gadang sebagai calon penerus Lionel Messi yang kini sudah berusia 33 tahun.

Perkembangan positif Fati juga mulai memusingkan Barcelona. Pasalnya MU dikabarkan tertarik untuk membajak Fati ke Old Trafford.

MU dikabarkan menjadikan Fati sebagai alternatif utama untuk didatangkan jika kembali gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund taun depan.

Media-media Inggris melaporkan MU tak menutup kemungkinan untuk mengaktifkan klausul pelepasan Fati senilai 154 juta poundsterling.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Milla

Isu ketertarikan MU terhadap Fati menarik perhatian mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla. Kebetulan Milla sangat memahami situasi di Barcelona karena juga merupakan jebolan La Masia.

Milla tak yakin Fati akan pergi ke Barcelona. Milla sangat yakin Fati akan tetap bertahan di Barcelona untuk waktu yang lama.

"Saya melihat Ansu Fati akan bertahan di Barcelona, jujur saja. Dia memiliki kualitas yang hebat sebagai pemain tetapi dia baru berusia tujuh belas tahun jadi FC Barcelona perlu bersabar & menjaganya sehingga dapat mengembangkan kualitas yang lebih hebat lagi… dan terus mengembangkan karakternya juga," kata Milla kepada Tribalfootball.

3 dari 3 halaman

Saran

Milla juga melihat Fati sebaiknya memilih bertahan di Barcelona dan tidak tergoda tawaran pindah ke MU.

"Dia sudah menjadi pemain hebat tapi dia bisa menjadi sangat spesial jika Barcelona mengembangkannya dengan baik sebagai pemain, mengingat dia memiliki pemain muda di sisinya. Ansu Fati memiliki potensi yang sangat besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.