Sukses

Liga 1 Lanjut Awal 2021, Persib Tunggu Surat Resmi dari PSSI

Persib Bandung tidak mempermasalahkan bahwa Liga 1 akan digelar pada awal 2021.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tidak masalah Liga 1 akan digelar pada awal 2021. Namun, klub berjuluk Maung Bandung itu meminta kejelasan mengenai status kompetisi.

Seperti diketahui, PSSI resmi menunda seluruh gelaran 2020. Rapat Komite Eksekutif PSSI, Rabu (28/20/2020) memutuskan kompetisi bakal dilanjutkan awal tahun depan.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan penundaan seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip situs resmi federasi.

Soal bagaimana nantinya status kompetisi tersebut belum jelas, apakah masih bernama Liga 1 2020 atau Liga 1 2021. Kubu Persib pun menanti surat resmi dari PSSI.

"Ya itu benar, Liga akan kembali berjalan pada Januari atau Februari. Tetapi itu belum pasti karena kami masih menunggu surat resmi yang kemungkinan akan kami terima hari ini. Kami akan menerima konfirmasi dari manajemen, setelah itu saya baru akan memberikan pernyataan resmi," ungkap pelatih Persib Robert Rene Alberts, Jumat (30/10/2020).

 

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapkan Diri

Robert mengaku belum mengetahui soal format kompetisi yang akan digulirkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja pelatih asal Belanda itu memastikan Persib sudah mengambil langkah yang baik untuk mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi yang bergulir tahun depan.

"Seperti yang kami katakan beberapa kali sebelumnya, kami fokus persiapan untuk di Januari dan mungkin nanti tidak akan berjalan dengan format liga, tetapi dengan format liga-turnamen. Ketika kami menerima surat resmi, kami baru akan memberikan pernyataan resmi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Ditunggu Banyak Orang

Robert mengaku belum mengetahui secara pasti soal surat resmi. Pelatih 65 tahun ini hanya menjelaskan klub tidak bisa berbuat banyak soal kelanjutan kompetisi.

"Jadi kami berharap untuk yang terbaik, karena kami terus menunggu dan menunggu, agak sedikit lama untuk menerima konfirmasi resmi. Saya harap nantinya akan ada kabar baik karena ini sangat ditunggu oleh semua orang," ujarnya.

Semula PSSI berencana melanjutkan kembali bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober ini. Namun, kompetisi kembali diundur karena kepolisian belum memberikan izin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.