Sukses

Jorge Lorenzo Hijrah ke Aprilia di MotoGP 2021?

Lorenzo sedang melakukan negosiasi dengan Aprilia untuk bergabung di MotoGP 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Aprilia terus membuat gebrakan di MotoGP. Setelah mengganti Bradley Smith dengan Lorenzo Savadori di sisa MotoGP 2020, Aprilia juga akan memboyong Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo dikabarkan Speedweek akan menjadi pembalap penguji untuk Aprilia untuk MotoGP 20221. Negosiasi masih berlangsuung.

"Kami mendengar dari Spanyol bahwa negosiasi [Lorenzo] dengan Aprilia berjalan dengan baik, tetapi kesepakatan (seperti halnya dengan Dovizioso) masih bisa gagal karena uang," demikian pernyataan sumber Speedweek.

Lorenzo sebenarnya sudah tidak asing dengan Aprilia. Dia pernah membalap untuk Derbi/Aprilia di kelas 125 dan 250cc sebelum bergabung ke MotoGP bersama Yamaha di tahun 2008.

Aprilia sangat membutuhkan pengalaman segudang Lorenzo untuk membantu agar kompetittif di MotoGP. Aprilia belum pernah menang di balapan MotoGP.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dovi

Lorenzo diharapkan bisa berperan seperti yang dilakukan oleh Dani Pedrosa bersama KTM.

Saat ini Lorenzo masih tercatat sebagai pembalap penguji Yamaha. Perwakilan Lorenzo yang dikonfirmasi Crash mengenai kabar kepindahan ke Aprilia tak membantah kemungkinan tersebut.

Jika Lorenzo benar-benar hijrah ke Aprilia maka Yamaha dikabarkan akan mencoba mendekati Andrea Dovizioso sebagai penggantinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.