Sukses

Mourinho: Gareth Bale Lebih Bahagia di Tottenham

Pemain anyar Tottenham Hotspur Gareth Bale dinilai lebih bahagia di London dibandingkan saat masih berseragam Real Madrid

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengungkap kegembiraannya bisa membawa Gareth Bale kembali musim ini. Ia mengaku Bale lebih Bahagia di London dibandingkan berada di Kota Madrid.

Hal ini bukan tanpa alasan, menurut Mourinho Bale lebih Bahagia karena Tottenham memperlakukannya lebih baik. Sehingga, itu bisa membantu Gareth Bale kembali ke performa utamanya.

“Saya pikir dia (Gareth Bale) sangat senang dengan suasana tim saat ini. Dia pun terlihat senang di sini,” ujar Mourinho seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut, Mourinho percaya Bale bisa membawa sesuatu yang baru untuk Spurs. Ia yakin Bale akan menjadi sosok penting bagi skuat Tottenham.

“Saat dia masih bermain di Real Madrid, Bale memberikan banyak kontribusi untuk Los Blancos. Jadi, saya harap dia juga dapat memberikan sesuatu yang fantastis di sini,” paparnya.

Saksikan Video Gareth Bale Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan Bale sudah bekerja keras sejak datang ke London beberapa waktu lalu. Ia menilai Bale sudah mengeluarkan seluruh kemampuan agar kembali fit dalam waktu dekat.

“Dia bekerja sangat keras. Dia juga menjadi contoh bagi rekan satu timnya dan itu merupakan hal baik di sini. Kami telah memberikannya waktu dan semoga ia pulih dalam waktu cepat,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Siap Bermain

Meski masih tahap pemulihan, pelatih asal Portugal itu mengungkap Bale kemungkinan besar bakal diturunkan pada laga Liga Europa nanti. Sebab, kondisi Bale dirasa cukup fit dan dinilai bisa bermain penuh selama 90 menit.

“Saya pikir Bale cukup bugar. Ini bukan berdasarkan nalar saja, melainkan berdasarkan data ilmiah. Kemungkinan besok kita bisa melihat kembali permainan Bale pada level tertingginya, semoga dia bisa menunjukkan itu,” tuturnya.

Spurs sendiri dijadwalkan bakal bertandang ke markas Antwerp untuk melakoni match day kedua Grup J Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dinihari WIB.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.