Sukses

Pecah Telur di Liga Champions, Greenwood Wajib Lakukan Ini Jika Mau Sukses di MU

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berpesan agar Mason Greenwood selalu profesional dan bekerja keras untuk menjadi pemain yang luar biasa di Setan Merah

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih kemenangan kala menjamu RB Leipzig pada laga kedua Grup H Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Setan Merah menaklukkan pemimpin klasemen Bundesliga itu 5-0 di Old Trafford.

Trio penyerang MU, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood, sama-sama mengemas gol pada laga tersebut. Rashford berhasil mencetak hattrick, sedangkan Martial dan Greenwood mengemas satu gol.

Usai pertandingan, Rashford memberikan apresiasi kepada Greenwood karena berhasil mencetak gol perdananya di Liga Champions. Ia juga mengungkap Greenwood bisa menjadi pemain penting musim ini, asalkan pemain berusia 19 tahun itu lebih profesional.

“Mason bisa menjadi pemain yang luar biasa di United. Asalkan, ia mau bekerja keras dan menjadi seorang yang profesional di tim ini,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, Rasford mengaku tidak ada yang meragukan potensi Greenwood di MU. Hanya saja dia perlu sedikit patuh terhadap peraturan yang ada disekitarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersandung Masalah

Seperti diketahui, Greenwood akhir-akhir ini dikabarkan tersandung beberapa masalah. Mulai dari dikeluarkannya dari skuat Timnas Inggris hingga diduga melakukan tindakan indisipliner.

Namun, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membantah semua tuduhan itu, terutama terkait tindakan indisipliner. Solskjaer mengaku Greenwood selalu disiplin dalam berlatih dan tidak pernah telat.

“Dia anak yang fantastis bagi kami. Dia tak pernah telat dan tak memiliki masalah saat latihan,” ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Salah Satu Pencetak Gol Termuda

Terlepas dari rumor yang beredar, penampilan Greenwood kontra Leipzig perlu diacungi jempol. Pasalnya, ia berhasil menjadi salah satu pencetak gol termuda untuk MU saat ini.

Greenwood hanya terpaut satu tahun dari Wayne Rooney sebagai pencetak gol termuda untuk Setan Merah di Liga Champions pada era modern.

Greenwood sendiri mencetak gol saat berusia 19 tahun 27 hari. Sedangkan Rooney mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat berusia 18 tahun, 11 bulan, empat hari.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.