Sukses

Liga Europa: Jamu Sparta Praha, Pelatih AC Milan Tergoda Rotasi Pemain

Menghadapi laga di Liga Europa, AC Milan berada dalam momen yang sulit. Ante Rebic akhirnya sembuh dari dislokasi siku

Liputan6.com, Jakarta Manajer AC Milan, Stefano Pioli, sedang mempertimbangkan untuk merotasi lini tengah menghadapi pertandingan melawan Sparta Praha di San Siro di ajang Liga Europa, Kamis malam atau Jumat dini hari WIB (29/10/2020).

Menghadapi laga di Liga Europa, AC Milan berada dalam momen yang sulit karena padatnya jadwal pertandingan mereka. Fakta lain, Milan juga memiliki sejumlah pemain yang absen seperti Ante Rebic, Matteo Gabbia, Mateo Musacchio, Leo Duarte dan Jens Petter Hauge.

Menurut Tuttosport, Pioli sangat tergoda untuk memberi Franck Kessie sedikit istirahat dan menggunakan poros ganda lini tengah Ismael Bennacer dan Sandro Tonali melawan tim Ceko.

Di sisi lain, laporan lain menyebutkan soal kondisi Ante Rebic yang akhirnya sembuh dari dislokasi siku yang dideritanya sebulan lalu saat melawan Crotone.

Kemarin Rebic sudah kembali berlatih dengan anggota tim AC Milan lainnya dan bisa dipanggil untuk pertandingan besok melawan Sparta di Liga Europa. Namun, kemungkinan hanya akan tampil sebentar dari bangku cadangan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjatuh

Rebic mengalami cedera setelah terjatuh saat sedang berlari dalam kecepatan tinggi. Dia tersandung kaki bek Crotone.

Pemain asal Kroasia ini langsung memegangi tangan kirinya. Tampak dalam tayangan ulang, tangan Rebic mengalami dislokasi siku.

3 dari 5 halaman

Tukar Tempat

Sebelumnya, AC Milan resmi mempermanenkan status Rebic. Sebelumnya striker asal Kroasia itu didatangkan dari Eintracht Frankfurt musim panas 2019 dengan status pinjaman tanpa opsi membeli.

Rebic bertukar tempat dengan Andre Silva setelah Frankfurt membelinya dari AC Milan. Pemain berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 2025 dengan Rossoneri.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen dari Eintracht Frankfurt, Ante Rebic, yang sudah terdaftar di klub untuk sementara," demikian pernyataan Milan.

4 dari 5 halaman

Mengesankan

Ante Rebic tampil mengesankan bersama AC Milan pada musim lalu, terutama setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain yang berusia 27 tahun pada akhir September lalu, sudah mencetak 12 gol dan empat assist dalam 30 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Beruntung

Penjualan Rebic ke AC Milan menguntungkan Fiorentina, yakni mendapatkan 30 hingga 50 persen dari biaya transfer. Sebelumnya, Fiorentina menjual Rebik ke Frankfurt dengan harga 2 juta euro pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.