Sukses

Terancam Terkubur, Inilah Hitung-hitungan Peluang Real Madrid di Liga Champions

Hasil imbang ini memperpanjang performa buruk Real Madrid di panggung Eropa. Madrid juga kalah dari Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembukaan Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali menunjukkan performa buruk di ajang Liga Champions musim 2020/21. Los Blancos kali ini hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Borussia Monchengladbach pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Pada lanjutan laga Liga Champions itu, Real Madrid juga nyaris kalah setelah Monchengladbach unggul 2-0 hingga ujung pertandingan berkat dua gol Marcus Thuram.

Beruntung Real Madrid bisa mengejar ketinggalan. Namun, itupun baru bisa membalas satu gol di 10 menit akhir lewat aksi akrobatik Karim Benzema. Kemudian, Casemiro tampil sebagai penyelamat dengan gol penyeimbang di ujung laga.

Hasil ini buruk Madrid ini, memebuat skuat asuhan Zinedine Zidane tenggelam di dasar klasemen sementara Grup B. Mereka baru mengumpulkan satu1 poin dari dua pertandingan.

Di laga pembuka grup B Liga Champions, Kamis 22 Oktober 2020 lalu, Real Madrid secara mengejutkan takluk dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3. "Ini momen buruk," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terancam Tersingkir

Hasil yang diraih Real Madrid ini langsung mendapat sorotan dari media dan publik di Spanyol. Bahkan, seperti dilansir Marca, ada yang menyebut satu kaki mereka sudah berada di Liga Europa.

Namun, setidaknya Madrid terus "hidup" di Liga Champions berkat dua gol di menit-menit terakhir, dan tidak membuatnya tersingkir dari fase grup.

3 dari 6 halaman

Makin Sulit

Kini, Madrid harus segera membuat perhitungan nilai jika ingin bertahan di Liga Champions ini. Minimal mereka harus menambah 9 angka dari 12 poin yang bisa diraih jika ingin melangkah ke sistem gugur.

Sulit bagi juara Eropa 13 kali itu, tetapi bukan tidak mungkin bagi Real Madrid yang akan memainkan pertandingannya lagi Selasa depan di Valdebebas melawan Inter Milan.

4 dari 6 halaman

Bertahan

Sangat penting bagi Los Blancos untuk menambah enam poin berikutnya melawan klub Italia itu, jika mereka tidak ingin untuk pertama kalinya dalam sejarah tersingkir di fase pertama Liga Champions.

Zidane mungkin akan bertahan di Bernabeu meski beberapa kali meraih hasil buruk. Sebelum main imbang dengan Monchengladbach, Madrid dikalahkan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembukaan Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Dua Pertandingan

Pekan lalu, ada laporan menyebutkan bahwa Zidane hanya memiliki dua pertandingan untuk menyelamatkan pekerjaannya di raksasa La Liga itu.

Dia lulus ujian pertama dengan mengalahkan Barcelona di Nou Camp pada akhir pekan, tetapi penampilan buruk melawan Monchengladbach mungkin membuat posisi Zidane terancam.

6 dari 6 halaman

Tak Khawatir

Laporan lain menyebutkan bahwa Mauricio Pochettino didapuk sebagai pengganti pelatih asal Prancis di ibu kota Spanyol.

Namun, Zidane sebelum pertandingan melawan Monchengladbach, bersikeras dia tidak khawatir tentang masa depannya. “Saya memikirkan pertandingan besok, bukan apakah saya berpikir untuk mengundurkan diri atau tidak. Saya akan berjuang sampai hari terakhir. Sisanya… kita akan lihat. ”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.