Sukses

Jelang MU Vs RB Leipzig di Liga Champions: Ada Hal Positif dari Minimnya Donny Van de Beek Bermain

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan minimnya menit bermain yang didapat Donny van de Beek karena banyaknya pemain berbakat di timnya.

Liputan6.com, Manchester - Pemain anyar Manchester United (MU) Donny van de Beek masih minim mendapatkan kesempatan bermain. Aksi gelandang yang didatangkan dari Ajax musim panas itu sejauh ini masih kurang dari 60 menit di Liga Inggris.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan bersama MU di semua kompetisi, Donny van de Beek baru sekali bermain penuh. Itu terjadi saat melawan Brighton and Hove Albion pada putaran keempat Carabao Cup.

Pemain yang didatangkan dengan harga 40 juta euro itu diharapkan bisa masuk starting XI MU. Tapi, Van de Beek tampaknya kalah bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, dan Juan Mata untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah Setan Merah.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bagaimanapun menolak untuk meremehkan pentingnya peran Van de Beek dalam skuatnya. Setidaknya ini terlihat pemain timnas Belanda itu masuk skuat MU untuk laga kontra RB Leipzig di fase grup Liga Champions.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer mengatakan Van de Beek akan diberi tanggung jawab lebih seiring berjalannya kompetisi. "Ini menunjukkan banyak hal tentang kedalaman kualitas kami di skuat," kata Solskjaer dalam konferensi menjelang pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig seperti dikutip AcE Football.

"Sehingga kami tidak harus menggunakan dia di setiap pertandingan karena kami juga memiliki pemain lain."

 

 

3 dari 4 halaman

Peran Besar

Solskjaer memastikan Van de Beek akan menjadi bagian penting dari MU pada musim ini. "Anda tahu, Donny akan memainkan peran besar tahun ini. Anda harus tahu bahwa Anda tidak harus memulai tiga pertandingan pertama untuk menjadi pemain yang sangat penting dalam skuat," ucapnya.

"Donny sangat, sangat penting bagi kami. Jangan khawatir tentang itu," pungkas Solskjaer. 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

29 Oktober 2020

03.00 WIB, MU vs RB Leipzig

Venue: Old Trafford

Live: Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.