Sukses

Kontrak Tiga Tahun, Persib Resmi Gaet Bayu Mohamad Fiqri

Persib Bandung kembali manambah amunisinya untuk memperkuat bagian pertahanan. Pangeran Biru resmi menjalin kerja sama dengan salah satu bek muda Bayu Mohamad Fiqri.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali manambah amunisinya untuk memperkuat bagian pertahanan. Pangeran Biru resmi menjalin kerja sama dengan salah satu bek muda Bayu Mohamad Fiqri. 

Dicatat dari laman resmi Persib, Bayu resmi terhutitung mulai hari ini, Rabu 28 Oktober 2020 Persib mengontrak remaja kelahiran 2001 itu selama tiga tahun.  

Bayu akan menjadi pemain muda ketujuh yang berada di skuat Pangeran Biru setelah, Becham Nugraha, Mario Jardel, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana. 

Remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi Jawa Timur ini sebelumnya juga pernah membela salah satu klub Liga 2 yaitu Simeru FC dan tim sepak bola PON JATIM.

Selain itu, Bayu juga merupakan anggota dari Timnas Indonesia U-19 yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong. Bayu juga baru saja saja sampai ke Tanah Air pada 27 Oktober.   

Saksikan Video Persib di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagus Untuk Masa Depan Persib

Disamping itu, pelatih Persib Robert Alberts mengatakan kalau kehadiran Bayu sangat bagus untuk masa depan tim, karena talenta Bayu yang sangat baik serta masih muda sangat dibutuhkan tim. 

"Seperti yang sudah saya katakan, kami memang telah berdiskusi beberapa waktu lalu tentang ini semua. Ya, sekarang dia (Bayu) sudah resmi bergabung di tim. Dia pemain muda dan ini sangat bagus untuk masa depan tim," ungkap Robert, Rabu 28 Oktober 2020. 

Robert juga menambahkan kalu dirinya masih terus mencari pemain-pemain muda untuk regenerasi tim dimasa depan. 

"Kami harus selalu melihat untuk masa depan. Mencari talenta muda adalah hal yang sangat penting untuk regenerasi di tim ini. Mereka tentu yang akan menjadi penerusnya," kata Robert.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.