Sukses

Fabinho Cedera di Liga Champions, Liverpool Andalkan 3 Bek Muda Ini

Liverpool kembali kehilangan pilar utamanya di lini belakang. Fabinho yang diplot sebagai bek tengah pada match day kedua Liga Champions harus ditarik keluar karena cedera hamstring, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengamankan tiga angka kala Midtjylland bertamu ke Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB. The Reds berhasil menggilas klub asal Denmark itu 2-0 tanpa balas pada matchday kedua Liga Champions.

Gol tuan rumah dicetak oleh pemain anyar Diogo Jota (55’) dan sepakan penalti Mohamed Salah di penghujung laga (93’). Sementara, Midtjylland gagal mengonversi satu pun gol dari dua peluang emas yang dibuat.

Namun, kemenangan Liverpool itu harus dibayar mahal dengan cederanya Fabinho yang tengah diproyeksikan sebagai bek tengah. Pemain asal Brasil itu harus ditarik keluar pada menit ke-30 karena mengalami cedera hamstring.

Padahal, Fabinho menjadi pilihan terakhir manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk menggantikan Virgil van Dijk dan Joel Matip yang masih dilanda cedera.

Dengan absennya Fabinho, Klopp mau tak mau harus memainkan bek tengah belianya pada laga selanjutnya. Ada tiga pemain yang kemungkinan besar bakal mengisi slot tersebut, di antaranya Nat Phillips, Rhys Williams dan Billy Koumetio.

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solusi

Meskipun bek muda tersebut belum memiliki jam terbang cukup tinggi, tetapi Klopp percaya mereka dapat memainkan peranan tersebut. Manajer asal Jerman itu yakin mereka bisa menjadi solusi terbaik untuk The Reds.

“Saya pikir Rhys Williams tampil apik saat menggantikan Fabinho di babak pertama. Dia berani memerintah rekan satu timnya dan cerewet di lini belakang. Itu sangat bagus,” ujar Klopp seperti dilansir Metro.

3 dari 4 halaman

Talenta Masa Depan

Selain berhasil bermain baik dalam laga itu, Rhys Williams juga membuktikan kualitas dirinya kepada Klopp. Bahkan, Klopp menilai Ryhs Williams merupakan talenta muda menjanjikan.

“Dia salah satu talenta yang menjanjikan saat ini. Namun, dia harus bisa menghadapi pemberitaan media yang terkadang menyudutkan pemain muda. Apabila dia berhasil, maka permainannya jauh lebih baik pasti,” tuturnya.

“Kami juga memiliki Nat Phillips dan Billy Koumetio yang akan mengikuti jejak Rhys Williams. Mereka bertiga bakal saling bahu membahu mengisi kekosongan pemain bertahan Liverpool.”

4 dari 4 halaman

Krisis Pemain

Dengan absennya Fabinho, skuat Liverpool kini mengalami krisis pemain berpengalaman di lini belakang. Pasalnya, The Reds hanya memiliki Joe Gomez sebagai satu-satunya bek tengah yang fit.

Joel Matip sendiri diperkirakan belum bisa bermain dalam waktu dekat dan Virgil van Dijk dikabarkan bakal absen hingga akhir musim. Selain itu, masih ada nama Thiago Alcantara dan Naby Keita yang sama-sama mengalami cedera.

Total sudah ada lima pilar utama The Reds yang absen dan membuat Klopp harus memutar otak memainkan anak asuhnya di jadwal pertandingan yang cukup padat.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.