Sukses

Sukses di Laga Liga Inggris, Tottenham Jadi Bahan Candaan Calon Pemain Lawan

Usai menang di laga Liga Inggris, Tottenham akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan melawan Royal Antwerp di Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (27/10/2020) diihari WIB. Hasil ini membawa Tottenham menempati peringkat ke-5 klasemen sementara.

Usai menjalani laga di Liga Inggris, pelatih Tottenham, staf, dan para pemain akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan Kamis medatang melawan Royal Antwerp di Liga Europa.

Tottenham berharap untuk kembali memenangkan pertandingan. Apalagi, sebagian besar orang di Belgia tahu akan sulit bagi tim Liga Pro Jupiler untuk mendapatkan poin apa pun, meski mereka bermain di kandang sendiri.

Penilain tersebut juga disampaikan gelandang kiri Antwerp Simen Juklerød. Pemain Norwegia ini, sudah mencetak tiga gol di sepanjang musim, termasuk satu gol penting melawan Beerschot pada akhir pekan.

Simen Juklerød sempat ditanya tentang rencana pertandingan timnya lawan klub kuat Liga Inggris, Tottenham, Kamis depan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bercanda

Awalnya, Simen Juklerød hanya bercanda: "Bahwa kami akan memiliki banyak penguasaan bola dan bahwa Tottenham akan kehabisan waktu".

Pada catatan yang lebih serius, dia menambahkan: “Tidak, ini akan sangat sulit, tetapi pada saat yang sama juga sangat menyenangkan bermain melawan tim yang sangat bagus.

3 dari 5 halaman

Hanya Manusia

"Ini akan menyenangkan. Bagaimanapun, mereka hanyalah manusia. Kami akan melakukan yang terbaik dan melihat di mana kami akan berakhir,” katanya.

"Itu adalah mentalitas yang tepat, dan kita akan melihat apakah itu cukup untuk membuat marah," ujarnya lagi.

4 dari 5 halaman

Termahal

Sekadar catatan, Tottenham baru kali pertama dalam empat tahun terakhir langsung main di Liga Europa. Biasanya, skuat asuhan Jose Mourinho ini langsung tampil di Liga Champions terlebih dahulu.

Terungkap fakta, skuat Tottenham musim ini menjadi yang termahal di Liga Europa. Bahkan skuat Lilywhites lebih mahal dibandingkan klub sekota dan rival, Arsenal.

5 dari 5 halaman

Lewati Arsenal

Berdasarkan European Football Index, Tottenham punya skuat termahal dengan nilai total 680,45 juta pounds atau sekitar Rp 13 Triliun. Jumlah total nilai skuat ini bahkan lebih mahal dari Arsenal.

Arsenal memiliki skuat dengan total nilai 562,46 juta pounds atau masih kalah 120 juta pounds dari Tottenham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.