Sukses

Peran Besar Sang Ayah untuk Karier Braif Fatari di Timnas U-19 dan Persija

Sang ayah berperan besar dalam mengembangkan karier sepak bola Braif Fatari di Timnas U-19 dan Persija

Liputan6.com, Jakarta Nama pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari telah menjadi sorotan pada pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Siapa sangka, Braif dapat menyita perhatian dari pelatih Shin Tae-yong karena perfomanya yang sangat baik selama pemusatan latihan. 

Selama TC di Kroasia, Braif sudah menabung dua gol bersama dengan Garuda Muda, Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi dan gol kedua saat melawan NK Dugopoljie. 

Dengan diposisikan sebagai pemain depan, Braif mampu menusuk pertahanan lawan dengan baik dan mencetak angka.  

Pencapaiannya dan performanya yang baik tak luput dari peran penting sang ayah yang selalu mendukung serta ikut andil dalam karir sepak bola Braif di Persija ataupun Timnas U-19.

Braif mengatakan bahwa  kalau sang ayah tak mengenalkan sepak bola kepada dirinya, Braif tidak akan sampai ke titik ini. 

“Kalau itu bapak saya, beliau sangat berperan penting. Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik,” ujar Braif di laman resmi Persija.  

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bertepuk Sebelah Tangan

Disamping itu, Braif mengaku kalau pilihannya untuk menekuni sepak bola tak bertepuk sebelah tangan, karena ia merasa jalannya untuk menjadi pesepak bola handal sangat lancar. 

Pertama-tama, Braif mengikuti turnamen Piala Menpora 2017 di Bali untuk mewakili Papua Barat, setelah itu bakatnya dilihat oleh Apes Tecuari dan direkomendasikan masuk ke Garuda Select pada 2018. 

Braif mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur dapat terpilih masuk tim Garuda Select 2018 dan dapat latihan selama enam bulan di Inggris. Sampai saat ini pun Braif telah menjadi salah satu pemain muda Persija yang berbakat

“Setelah itu saya bersyukur bersama 23 pemain lainnya saya terpilih masuk tim Garuda Select 2018 yang berlatih selama enam bulan di Inggris. Setelah itu saya bisa masuk ke Persija dan juga terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam,” kata Braif. 

3 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Disisi lain, Braif juga mengatakan kalu dirinya tak menyangka, karir sepak bolanya berjalan sesuai dengan ekspetasinya, serta dirinya juga mendapat kesempatan untuk bermain di Timnas Indonesia U-19. Braif juga tak ingin membuang kesempatan menembus skuad utama Garuda dan bermain di Piala Dunia U-20 

“Saya ingin masuk skuat dan meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu saya ingin menjadi pesepak bola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi,”tutupnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.