Tersandera Pandemi COVID-19, Piala Dunia Antarklub 2020 Pakai Format Lama

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Okt 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 11:30 WIB
Liverpool Raih Juara Piala Dunia Antarklub 2019
Perbesar
Penyerang Liverpool, Sadio Mane mencium trofi Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Flamengo di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar (22/12/2019). Liverpool menang 1-0 atas Flamengo berkat gol tunggal Roberto Firmino di menit ke-99. (AP Photo/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona COVID-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir. Meski demikian, otoritas sepak bola dunia FIFA tidak akan mengubah kebijakannya soal Piala Dunia Antarklub 2020.

Turnamen ini rencananya akan berlangsung di Doha, Qatar mulai 11-23 Januari mendatang. Laporan dari Qatar seperti dilansir dari AS menyebutkan kalau FIFA tidak mengubah rencana itu meski kasus COVID-19 di sejumlah negara kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir ini.

Televisi berbayar BeIN Sports juga melaporkan bila Piala Dunia Antarklub 2020 akan dimulai pada 11 Januari hingga 23 Januari 2021. Sementara format terbaru akan digunakan pada edisi berikutnya.

Sebenarnya belum seluruhnya slot peserta pada Piala Dunia Antarklub musim ini sudah terisi. Salah satu yang sudah memastikan tiket adalah Bayern Munchen. FC Hollywood merupakan juara Liga Champions Eropa musim lalu setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) di babak final.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Slot Belum Terisi

Bayern Munchen
Perbesar
Logo dan ilustrasi Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Sementara itu slot dari Asia masih belum ditentukan. Klub Persopolis dari Iran masih menunggu lawan dari wilayah Barat di babak final Liga Champions Asia 2020. Nasib yang sama juga menimpa wakil dari Afrika. Al-Ahly dari Mesir telah sukses meraih tiket ke final Liga Champions Afrika sementara finalis lain baru akan diputuskan lewat leg kedua yang mempertemukan Zamalek dan Raja Casablanca di Cairo.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Liverpool

Roberto Firmino - Liverpool
Perbesar
Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Flamengo pada laga final Piala Dunia Antarklub di Khalifa International Stadium Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Hassan Ammar)

Musim lalu, Piala Dunia Anrtarklub berhasil dimenangkan oleh Liverpool. Di babak final, pasukan Jurgen Klopp sukses mengalahkan wakil dari Brarsil, Flamengo dengan skor 1-0. Pertandingan terpaksa memasuki babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang babak normal. 

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara lewat gol tunggal Firmino pada menit ke-99.   

 

 

Lanjutkan Membaca ↓