Sukses

Sebelum Meninggal, Putri Kobe Bryant Ramalkan LA Lakers Juara NBA

Sayang Gianna Bryant tidak sempat menyaksikan keberhasilan LA Lakers merebut gelar juara NBA musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan LA Lakers merebut gelar NBA musim ini telah diprediksi oleh Gianna, putri mendiang Kobe Bryant. Remaja yang tewas dalam kecelakaan helikopter bersama ayahnya itu sempat menyampaikan hal itu kepada paman yang juga ayah baptisnya, Rob Pelinka jauh-jauh hari sebelumnya.

Gianna berusia 13 tahun saat meninggal dunia. Dia merupakan salah satu penumpang helikopter yang mengalami kecelakaan pada 26 Januari 2020. Ayahnya, Kobe Bryant juga tewas dalam insiden ini.  

Gianna juga tengah meniti karier sebagai pemain basket dan merupakan fans berat LA Lakers. 

"Saya ingat saat Gigi--panggilan Gianna memandang saya dan berkata, 'Paman Rob'--dia memanggilku dengan paman P karena nama belakang saya," kata Pelinka seperti dilansir dari Marca. 

"Dia lalu berkata, 'Paman P saya sedang menyaksikan pertandingan ini dan melihat ke sekeliling. Kalian akan memenangkan gelar musim ini,'," ujar Pelinka yang juga GM LA Lakers menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Gianna

Dalam wawancara dengan The Woj Pod, Pelinka mengaku sempat bertanya kepada Gianna. "Apa yang membuatmu berpikir seperti itu," kata Pelinka. "Ruang pertahanan dan kebugaran kalian. Di babak playoff sulit membuat tiga (poin), dan lingkaran terlihat kecil dan orang-orang merasa tertekan."

"Dan dengan ukuran Anda, dan kemampuan untuk menutup ruang dan menjauhkan ring, tim tidak akan sanggup mencetak skor ke kalian. Kalian akan memenangkan gelar musim ini," kata Gianna.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Jadi Kunci

Prediksi Gianna ternyata benar. LA Lakers berhasil mengunci gelar juara NBA musim ini usai mengalahkan Miami Heat 4-2 dan LeBron James keluar sebagai MVP. 

"Kejadiannya benar-benar seperti itu. Jika Anda berpikir tentang game keenam, Miami benar-benar tak bisa mencetak skor selama babak pertama, dan pertahanan lah yang membawa kami," kata Pelinka.

4 dari 4 halaman

Sumber Inspirasi

Kobe Bryant memang tidak bisa dipisahkan dari Lakers. Pria yang meninggal di usia 41 tahun itu merupakan pemain yang sepanjang hidupnya hanya bermain untuk Lakers. Bersama Lakers, Kobe Bryant yang dijuluki Black Mamba telah meraih 5 gelar juara NBA (2000–2002, 2009, 2010).

Dia dua kali keluar sebagai MVP final, yakni pada tahun 2009 dan 2010. Kobe selama ini dikenal atas kerja kerasnya. Dia telah menginspirasi jutaan anak muda untuk terjun ke olahraga basket.

Meski sudah tiada, nama Bryant tetap dielu-elukan suporter Lakers. Bahkan pada malam final Lakers bertemu Miami Heat. Usai pertandingan, nama Bryant juga menggema di jalan-jalan Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.