Sukses

Menang di Empat Laga, Pelatih AC Milan Belum Memikirkan Scudetto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak ingin jumawa atas pencapaian positif Milan di empat laga sebelumnya di Serie A.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak cepat puas. Ia tidak ingin anak asuhnya jemawa dengan kemenangan beruntun di awal musim ini.

Pioli mengungkap masih terlalu dini untuk berpuas diri dengan kemenangan di empat laga. Ia mengatakan para pemain AC Milan harus berjuang lebih keras lagi untuk mempertahankan tren positif yang terjadi.

“Saat ini tujuan kami adalah mengatasi semua tim yang finis di atas kami musim lalu. Kami akan membalas mereka satu per satu dan meraih poin sempurna,” ujar Pioli seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Pioli mengaku tidak ingin memikirkan gelar juara Serie A terlebih dahulu. Ia memilih fokus menatap laga selanjutnya agar bisa kembali meraih kemenangan.

AC Milan bakal kedatangan lawan kuat pada laga pekan kelima Liga Italia Serie A. Rossoneri akan menjamu tim ibu kota Italia AS Roma di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Tiga Angka

Pioli mengataan bakal memberikan yang terbaik dalam laga nanti. Ia tidak ingin menyia-nyiakan momentum positif dan siap meraih tiga angka.

“Kami harus memberikan segalanya dalam laga nanti, sebab setiap laga yang kami jalani merupakan pertandingan penting. Kami akan mendominasi laga dan memenangkan pertandingan,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Mirip Dengan Milan

Pelatih berusia 55 tahun itu mengungkap AS Roma memiliki komposisi yang hampir mirip seperti AC Milan. Hal ini bukan tanpa alasan, ia mengaku beberapa pilar penting masing-masing tim memiliki gaya permainan yang mirip.

“Kami akan menghadapi tim kuat yang memiliki konstruksi seperti Milan. Laga nanti akan berlangsung seru dan menjadi pertandingan terbuka,” tuturnya.

“Jangan sampai pujian yang dilontarkan suporter mempengaruhi performa tim. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pemain untuk bermain dengan ambisius dan memiliki ekspektasi tinggi.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.