Sukses

Bila AC Milan Punya Ibrahimovic, AS Roma Memiliki Dzeko

Pelatih AS Roma, Paulo Fonsesca, menilai kualitan Edin Dzeko setara dengan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Roma - AS Roma bakal bertamu ke kandang AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. AS Roma bakal datang dengan segudang asa demi meraih angka di San Siro.

Pelatih AS Roma Paulo Fonsesca mengaku tak gentar menghadapi Zlatan Ibrahimovic dalam laga melawan AC Milan. Pasalnya, ia percaya kemampuan Edin Dzeko tak kalah baik dengan penyerang asal Swedia itu.

“Aku bisa memberitahumu betapa pentingnya Dzeko bagi kami. Ia merupakan pemain hebat yang memiliki kualitas tajam sebagai penyerang. Dzeko tidak akan kalah dari Ibrahimovic,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Fonsesca mengatakan kedua striker itu memiliki kemampuan yang sama-sama hebat. Ia yakin pertandingan AC Milan vs Roma akan berjalan cukup sengit.

"Baik Dzeko ataupun Ibrahimovic merupakan pemain penting bagi masing-masing tim. Namun, Dzeko adalah pemain hebat dan saat ini ia memiliki motivasi lebih untuk laga nanti,” tambahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Seluruh Pemain

Pelatih asal Portugal itu mengatakan pertandingan nanti bukanlah melawan Ibrahimovic seorang, melainkan melawan satu tim yang bernama AC Milan. Oleh karena itu, ia menganggap semua pemain AC Milan perlu diwaspadai, tidak hanya Ibrahimovic.

“Ini bukan pertandingan melawan Ibrahimovic, ini melawan Milan. Saya tidak mempersiapkan pertandingan hanya untuk melawan satu pemain. Kami bekerja untuk memikirkan seluruh tim,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Incar Tiga Angka

Fonsesca mengakui keperkasaan AC Milan akhir-akhir ini sedikit mengendurkan semangat pemain. Namun, ia yakin para penggawa AS Roma tidak terpengaruh dan dapat tampil baik nanti.

“Kami telah menciptakan identitas yang kuat, pertandingan terakhir yang kami jalani sangat positif dan menunjukkan bahwa kami semua selaras, termotivasi, dan percaya diri.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik secara teknis, kedua belah pihak sama-sama ingin meraih poin penuh. Tapi, kami ingin membuktikan bahwa kami yang menjadi juaranya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.