Sukses

MU Vs Chelsea Lebih dari Sekadar 3 Poin bagi Solskjaer dan Lampard

Laga MU dan Chelsea lebih dari sekadar tiga poin bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard. Kedua manajer itu tengah menjadi sorotan.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris pekan keenam akan menyajikan laga Manchester United (MU) kontra Chelsea. Laga yang diprediksi berlangsung ketat ini akan dimainkan di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

MU dan Chelsea adalah dua tim Inggris paling sukses dalam dua dekade terakhir. Tapi, kedua tim kini sedang mencoba untuk mengembalikan kejayaannya dengan mempekerjakan mantan pemain mereka di posisi manajer.

Ole Gunnar Solskjaer di kubu MU, dan Frank Lampard bersama Chelsea. Solskjaer dan Lampard telah menjalani musim penuh pertamanya sebagai manajer pada 2019-20.

Solskjaer membawa MU finis di posisi tiga Liga Inggris. Sementara Chelsea dibawa Lampard setingkat di bawah MU.

Selain itu, MU dibawa Solskjaer mencapai tiga semifinal. Tetapi, tidak satupun skuat Setan Merah yang memenangkan laga tersebut.

Chelsea punya cerita seurpa musim lalu, tersingkir lebih awal dari Piala Carabao dan Liga Champions UEFA, sebelum kalah dari Arsenal di final Piala FA. Chelsea dan MU tanpa trofi musim lalu. Tapi, tak bisa diterima jika kegagalan itu terjadi lagi musim ini.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Solskjaer dan Lampard

Solskjaer dan Lampard bertemu empat kali di musim lalu. Solskjaer memenagkan tiga laga, sedangkan Lampard hanya sekali.

Saat keduanya kembali bertemu sekali lagi, ada tekanan yang sangat besar pada Solskjaer dan Lampard. Solskjaer punya beberapa momen bagus sebagai juru taktik MU, tetapi timnya jarang tampil konsisten.

Setan Merah sering memenangkan pertandingan sulit. Tapi, tak cukup baik untuk mempertahankannya dalam waktu yang lebih lama.

Sementara Lampard belum menetapkan starting XI terbaik Chelsea. Meski sudah menghabiskan lebih dari 200 juta euro di musim panas, The Blues tidak terlihat berbeda dari tim musim lalu.

Chelsea musim ini sangat bagus atau sangat buruk. Saat lini pertahanan tampil solid, penyerang mereka gagal mencetak gol. Sebaliknya ketika penyerang mereka menunjukkan kekejamannya, pertahanan The Blues runtuh.

3 dari 4 halaman

Di Bawah Tekanan

Laga MU kontra Chelsea selalu menjadi pertandingan besar. Namun, laga kali ini lebih dari sekadar tiga poin bagi Solskjaer dan Lampard.

Kedua juru taktik itu berada di bawah tekanan dan kemungkinan besar akan menghadapi lebih banyak pengawasan jika kalah dalam laga ini.

Usai menang meyakinkan 2-1 atas PSG di Liga Champions, Solskjaer akan berusaha untuk membangun dan memimpin timnya secara konsisten. Begitu juga dengan Lampard yang akan berusaha membawa Chelsea ke jalur kemenangan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Chelsea

  • Berita Bola