Sukses

3 Duel Kunci Barcelona vs Real Madrid yang Bakal Menentukan Hasil El Clasico

Hasil El Clasico nanti bakal ditentukan bagaimana pertarungan pemain Barcelona vs Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid bertarung pada El Clasico di Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2020). Laga bergulir diCamp Nou. 

Laga nanti akan menjadi pertemuan mereka yang ke-245 sepanjang sejarah Liga Spanyol. Masing-masing dari kedua tim mengoleksi 96 kemenangan.  

Pertandingan nanti malam menghadirkan duel pemain. Maka, tidak berlebihan jika hasil El Clasico nanti bakal ditentukan bagaimana pertarungan antarindividu tersebut. 

Berikut lima duel yang dapat menentukan El Clasico di Camp Nou:

Saksikan Video El Clasico Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thibaut Courtois vs Neto

Performa yang luar biasa yang ditunjukan Thibaut Courtois yang berhasil membawa Real Madrid  menang di pertandingan-pertandingan sulit, termasuk kemenangan di El Clasico musim lalu di Santiago Bernabeu. Ia juga kembali menampilkan performa luar biasa di musim ini, dan telah melakukan penyelamatan gemilang saat melawan Real Sociedad dan Levante. 

DIsamping itu, Neto juga diprediksi akan menjalani El Clasico perdananya nanti malam, mengingat Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera. Namun, kiper asal Brasil tersebut telah memperlihatkan performa yang menjanjikan di musim ini, termasuk clean sheet melawan Villarreal dan RC Celta.

3 dari 4 halaman

Fede Valverde vs Frenkie De Jong

Fede Valverde dan  Frenkie De Jong sangat dinantikan akan berduel pada laga ini karena mereka sangat diberikan ekpetasi tinggi di musim ini, mengingat mereka menjadi pilihan utama dalam sektir tengah. 

Valverde sangat dipercaya oleh Zidane karena Zidane lebih memilih Valverde dibandingkan Modric dalam El Clasico musim lalu. 

Disisi lain, Koeman juga menaruh kepercayaan besar dalam diri de Jong bahkan sebelum bergabung ke Barcelona, dengan memberikan kesempatan de Jong untuk main di timnas Belanda. 

Kedua gelandang tersebut sama-sama belum menunjukkan seluruh potensinya dalam pertandingan El Clásico sebelumnya, tapi dapat memberikan pengaruh besar di pertandingan akhir pekan nanti.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi vs Karim Benzema

Tak usah dipungkiri sosok Lionel Messi adalah pemain paling menonjol di La Liga saat ini. Sedangkan, Karim Benzema menjadi andalan Real Madrid untuk menjuara gelar tahun lalu. 

Saat ini pun Messi masih menjadi top skor sepanjang masa dengan 26 gol, sedangkan Benzema terakhir mencetak gol di El Clasico enam tahun lalu. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.