Sukses

Tutup TC di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia Lakoni Gim Internal

Garuda Muda bertemu Garuda Putih pada kegiatan terakhir timnas U-19 di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Kroasia dengan menggelar gim internal di Stadion Sloga Mravince, Split, Jumat (23/10/2020). Pelatih Shin Tae-yong membagi tim menjadi dua yaitu Garuda merah dan Garuda Putih.

Garuda Merah keluar sebagai pemenang lewat skor telak 4-1. Gol kemenangan datang dari Irfan Jauhari ('5), Bagas Kaffa ('43), Witan Sulaeman ('70), dan Zakiri ('75. Sementara gol hiburan Garuda Puting dicetak Brylian Aldama ('65).

Melihat perkembangan Garuda Muda yang sangat pesat, pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi permainan kedua tim pada gim internal ini. 

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI

Dengan berakhirnya kegiatan ini, seluruh program di Kroasia otomatis berakhir. Timnas U-19 berlatih di sana sejak akhir Agustus dan sudah menjalani sebelas laga uji coba. 

Setelajh beristirahat beberapa hari, timnas U-19 selanjutnya akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020. Setelah itu Garuda Muda libur hingga beberapa hari ke depan menunggu kegiatan selanjutnya. 

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati

Salah satu pemain timnas U-19 Bagas Kaffa mengatakan sangat menikmati dan puas dengan hasil pertandingan tadi. "Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol," kata Bagas. 

Bagas juga mengaku kalau tim masih ada kekurangan yang perlu dibenahi serta harus tetap fokus dan menampilkan performa yang terbaik. 

"Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding. Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," kata pemain asal Barito Putera tersebut. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.