Sukses

Liga Inggris: MU Berharap Edinson Cavani Bisa Meniru Kesuksesan Zlatan Ibrahimovic

MU berharap Edinson Cavani bisa meniru kesuksesan Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford. Striker asal Uruguay akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendatangkan Edinson Cavani dengan status bebas transfer. Pemain berusia 33 tahun tersebut pindah ke Liga Inggris setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada awal musim panas.

Edinson Cavani belum tampil untuk MU di Liga Inggris. Tapi, striker asal Uruguay itu dapat melakukan debutnya saat Setan Merah menghadapi Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

Usai menjalani karatina Covid-19 selama dua minggu, Cavani siap untuk tampil pertama kali buat MU. Menurut Manchester Evening News, mantan pemain Napoli tersebut diharapkan bisa memberi dampak serupa seperti Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibrahimovic bergabung dengan MU sebagai agen bebas di musim panas 2016 setelah kontraknya dengan PSG habis. Meski pindah ke Liga Inggris di tahap senja kariernya, striker Swedia itu sukses besar, yakni mencetak 28 gol di semua kompetisi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Mengilap

Ryan Giggs meyakini Edinson Cavani bakal mengilap seperti Bruno Fernandes, yang didatangkan MU pada Januari lalu. Striker senior ini diyakininya bakal memberi banyak pengaruh.

"Dia bakal berguna. Dia sudah lama tidak main jadi mungkin agak karatan," ujar legenda MU itu seperti dikutip Goal.com.

"Tetapim yang Anda dapatkan sekarang seorang striker yang diinginkan fans. Striker murni yang bisa memimpin lini depan, Cavani pemain depan, target man."

 

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Selama masa karantina, Cavani bekerja keras untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima. Pemain yang dijuluki El Matador itu baru mulai berlatih dengan rekan-rekannya di MU pada 18 Oktober lalu.

Belum diketahui pasti, apakah Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bakal memainkan penyerang tengah barunya itu sejak menit awal melawan Chelsea. Namun, peluang Cavani main di laga itu terbuka. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola