Sukses

3 Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

Liga Inggris punya deretan bek kanan terbaik. Berikut daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool boleh dibilang dominan dalam dua musim terakhir di Liga Inggris. Di musim lalu, mereka keluar sebagai juara.

Publik pun menyebut beberapa pemain punya faktor penting di balik kesuksesan itu. Salah satunya adalah Trent-Alexander Arnold.

Meski bertugas sebagai bek, Trent kerap membantu serangan. Perannya di dalam strategi Jurgen Klopp nyaris tak tergantikan.

Nama Trent mulai masuk ke dalam bursa bek kanan terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. Namun demikian, Trent tidak sendiri masuk ke dalam daftar tersebut.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga daftar bek kanan terbaik di Liga Inggris.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kyle Walker

Di usia 30 tahun, Walker belum kehilangan sentuhannya sebagai bek kanan terbaik di Liga Inggris. Manajer Man City, Pep Guardiola nyaris selalu memainkannya di setiap pertandingan.

Walker memang tak sering menciptakan gol. Namun kontribusi 14 assist membuat namanya patut diperhitungkan.

Waker bergabung dengan Man City dari Tottenham Hotspur 2017/18. Empat musim di Man City, Walker bermain 149 kali dan mencetak tiga gol.

3 dari 4 halaman

2. Branislav Ivanovic

Ivanovic saat ini masih berusia 36 tahun. Ia kembali ke Liga Inggris bersama West Bromwich Albion.

Namanya harum saat membela Chelsea. Dalam 10 musim bersama The Blues, Ivanovic sukses meraih tiga trofi Liga Inggris beserta trofi lainnya.

Ivanovic bergabung dengan Chelsea pada 2007/08. Selama 10 musim, Ivanovic tampil 377 kali dan mencetak 34 gol.

4 dari 4 halaman

3. Gary Neville

Menyebut bek kanan terbaik, mustahil tidak memasukkan nama Gary Neville. Sebelum pensiun, Neville tak tergantikan di Manchester United (MU).

Ia merupakan salah satu lulusan akademi MU yang terkenal disebut Class of 92. Neville juga berjasa mempersembahkan banyak trofi bagi Setan Merah.

Neville naik ke tim utama pada 92. Sembilan belas tahun di MU, Neville tampil 602 kali dan mencetak tujuh gol.

Tak hanya itu, Neville juga meraih 20 trofi. Ia merupakan bagian penting saat MU meraih treble winners di musim 1998/99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.