Terciduk Pesta, Striker Real Madrid Terancam Hukuman 6 Bulan Penjara

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 23 Okt 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 23 Okt 2020, 10:30 WIB
Bungkam Valencia, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol
Perbesar
Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia berebut bola dengan penyerang Real Madrid, Luka Jovic pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di stadion King Abdullah di Jiddah, Arab Saudi, Rabu, (8/1/2020). Hasil ini membua Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol. (AP Photo/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Jakarta Striker Real Madrid Luka Jovic menghadapi ancaman hukuman enam bulan penjara di negara asalnya Serbia karena diduga melanggar aturan karantina awal tahun ini.

Seperti dilaporkan Marca, yang melansir media Serbia Tanjug, pemain Real Madrid itu menghadapi kemungkinan denda hingga 1.275 euro. Jaksa kemungkinan akan menjatuhkan hukuman penjara tiga tahun, meskipun sanksi ini kemudian dikurangi secara signifikan.

Jovic harus bersaksi di depan Kantor Kejaksaan Beograd setelah ditahan polisi. Dia dinilai telah melanggar aturan karantina rumah yang diberlakukan di Serbia awal tahun ini.

El Mundo melaporkan striker itu adalah satu-satunya pemain yang diizinkan Madrid kembali ke negara asalnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga mudanya selama penguncian.

Namun, penyerang Real Madrid diduga terlihat berpesta di jalan-jalan Beograd. Sikap Jokovic ini mengundang kritikan baik di negaranya maupun di Spanyol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dikritik

Luka Jovic
Perbesar
Striker Real Madrid Luka Jovic merayakan gol ke gawang Osasuna sebelum dianulir VAR. (AFP/Oscar Del Pozo)

Jovic dan pemain Serbia lainnya yang bermain dengan klub asing dikritik oleh Perdana Menteri Ana Brnabic setelah mereka kembali. Apalagi setelah Jokovic terlihat berpesta di jalan-jalan Beograd pada hari ulang tahun pacarnya.

"Kami memiliki contoh negatif tentang pesepakbola kami, yang dibayar sangat baik, mengabaikan isolasi diri wajib saat kembali ke rumah," kata Brnabic, seperti dikutip oleh Diario AS:

Brnabic dan para pemimpin lainnya telah mendesak semua warga Serbia untuk menahan diri dari pulang jika memungkinkan, untuk membatasi penyebaran virus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kecewa

Lionel Messi - Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Di sisi lain, Real Madrid dilaporkan sudah hilang kesabaran dengan Luka Jovic. Los Galacticos berencana menjualnya akhir musim ini karena kecewa dengan performanya.

Striker berusia 22 tahun itu bergabung dengan skuat Los Blancos tahun lalu. Ia ditebus sekitar 60 juta Euro dari Eintracht Frankfurt setelah ia tampil mengesankan di Bundesliga.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daftar Jual

Real Madrid
Perbesar
Striker Real Madrid, Luka Jovic melakukan duel udara melawan pemain Villarreal, Pau Torres. (AP Photo/Alberto Saiz)

Jovic sendiri terikat kontrak yang cukup panjang di Real Madrid. Ia masih akan membela Los Blancos hingga tahun 2025 mendatang.

Marca mengklaim bahwa meski kontraknya masih panjang, Jovic akan hengkang dari Real Madrid. Ia disebut masuk daftar jual El Real di musim panas nanti.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klub Peminat

Luka Jovic Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Real Madrid
Perbesar
Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic menunjukkan logo klub barunya di lapangan Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/6/2019). Luka Jovic menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. (AP Photo/Manu Fernandez)

Zinedine Zidane kabarnya sudah bulat untuk melepaskan sang striker setelah ia dibuat kecewa dengan performa sang striker.

Ada dua klub besar Eropa yang tertarik merekrutnya. Mereka adalah AC Milan dan Arsenal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓