Sukses

Orang Dalam Klub Bocorkan Suasana Ruang Ganti MU Usai Kemenangan di Paris

Rio Ferdinand diberitahu bahwa kepercayaan diri skuat MU akan kembali pulih setelah meraih beberapa hasil positif.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memulai perjalanannya di Liga Champions dengan meraih hasil positif. Setan Merah membuat kejutan besar di matchday pertama Liga Champions 2020-2021 setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) 2-1 di Parc des Princes, Rabu 21 Oktober 2020 lalu.

Kemenangan MU di Paris itu menyusul keberhasilan mencuri kemenangan 4-1 atas Newcastle United di St James Park di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu. MU seperti bangkit kembali usai menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur di awal bulan.

Terkait dengan itu, legenda MU Rio Ferdinand kepada BT Sport memuji efisiensi yang dilihat dari tim Ole Gunnar Solskjaer.

Menariknya, Rio Ferdinand juga mengklaim telah mendengar dari orang dalam klub bahwa kepercayaan diri para pemain akan segera pulih kembali menyusul kemenangan atas PSG.

Saat ini sudah ada pemahaman yang baik di antara para pemain MU. "Ada saat-saat dalam satu musim yang dapat memulai musim Anda. Jika Anda mendapatkan kinerja yang bagus dalam pertandingan besar, begitulah," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Solid

"Anda mendengar suara-suara yang keluar dari Old Trafford saat ini - mereka mengatakan tim sedang bermain bersama sekarang, ada pemahaman, karakter sudah kembali, kepercayaan diri kembali," ujar Ferdinand.

"Ini adalah penampilan yang sangat, sangat bagus. Itu solid, efisien, para pemain yang dia percaya ada di sana dan mereka akhirnya tampil pada malam itu. Marcus Rashford tampaknya mencintai Paris, dua pemenang pertandingan ketika dia berada di sana."

3 dari 5 halaman

Target

Situasi ini juga langsung mendapat perhatian dari CEO MU, Ed Woodward. Petinggi klub ini menegaskan klub tetap berkomitmen untuk mengangkat trofi.

"Fokus kami tetap pada melindungi kesehatan kolega, penggemar, dan komunitas kami sambil beradaptasi dengan konsekuensi ekonomi yang signifikan dari pandemi," katanya.

4 dari 5 halaman

Tampil Gemilang

Sementara itu, disisi lain penampilan Axel Tuanzebe saat melawan PSG banyak menuai pujian. Sebab, bek berusia 22 tahun itu sudah tak tampil untuk Setan Merah selama 10 bulan.

Tuanzebe tampil gemilang mengawal lini pertahanan MU. Dia membantu Setan Merah menang 2-1 atas PSG pada laga pertama Grup H Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Gembira

Mantan gelandang MU Owen Hargreaves tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas pengaruh Tuanzebe. "Saya mencintainya," katanya seperti dikutip media Inggris.

"Dia adalah atlet yang bagus. Dia membuat keputusan yang bagus, secara fisik dia memiliki kehadiran, dia tidak diganggu oleh Mbappe atau Neymar. Saya pikir dia berkembang di kesempatan itu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Rio Ferdinand