Sukses

Hasil Liga Europa Celtic vs AC Milan: Rossoneri Bukan Tim Normal

Pioli mengaku hasil yang baik yang diraih AC Milan akan meningkatkan kepercayaan diri. Tapi, mereka juga akan hadapi masa sulit.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses mengalahkan Cetic 3-1 dalam matchday 1 grup H Liga Europa 2020-2021, Kamis atau Jumat dini hari WIB (23/10/2020). Kini skuat asuhan Stefano Pioli berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tiga poin.

Usai pertandingan Pioli menjelaskan mengapa AC Milan kini menjadi klub raksasa setelah mencatat rentetan hasil positif, dan terakhir saat tandang ke Celtic. "Semuanya berubah di bulan Januari," katanya.

“Itu adalah permainan yang kami kendalikan dengan baik dengan karakter dan kualitas, meskipun kami membuat beberapa kesalahan teknis lagi dan menjalankan beberapa risiko di babak kedua," ujar Pioli.

“Sangat penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami bukan tim 'normal'. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit setelah kemenangan yang mendebarkan seperti derby," lanjut Pioli.

"Tapi, kami membuktikan bahwa kami menjalani pertandingan satu per satu dan ingin terus menang, ”kata sang pelatih AC Milan kepada Sky Sport Italia.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patut Dipuji

Pioli mengatakan Milan telah bekerja ke arah yang sama selama beberapa waktu sekarang. Klub, pemain, staf semua merasa seperti bagian integral dari proyek ini dan semua bekerja sama untuk terus berkembang.

“Klub berhak mendapat pujian karena melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan dan mendatangkan beberapa pemain muda berbakat yang dapat menambahkan lebih banyak hal," katanya.

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

Pioli juga mengaku hasil yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri tim. Tapi, mereka juga tahu betul ada saat-saat sulit akan datang dan harus bisa mengatasinya.

“Ini adalah skuad muda, tapi bahkan pemain seperti Gigio Donnarumma sudah berusia 21 tahun dan sudah menjadi orang dewasa dan pemain dengan banyak pengalaman.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Penting

Pioli juga menyebut Milan selalu melakukannya dengan baik karena tidak pernah menyia-nyiakan waktu. Mereka juga selalu menganggap pertandingan berikutnya sebagai yang paling penting.

“Roma memiliki lini depan yang luar biasa, jadi ini akan menjadi ujian besar lainnya antara dua tim yang ingin memainkan sepak bola yang positif, mencetak lebih banyak gol daripada lawan mereka dan mengambil inisiatif," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Perubahan

“Kami ingin melanjutkan bentuk positif kami dan di atas semua itu perjalanan yang telah membuat kami terus berkembang sejak Januari."

"Saya pikir semuanya berubah pada Januari, ketika kami mendatangkan pemain yang lebih cocok dengan gaya sepak bola kami dan mengisi celah yang kami miliki di skuad," kata Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.