Luis Milla Undang Timnas U-19 Indonesia Berlatih di Spanyol

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2020, 17:58 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 17:58 WIB
Luis Milla
Perbesar
Luis Milla saat menghadiri bincang El Clasico Season 90 di aplikasi Zoom. (Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla memberi apresiasi kepada Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Menurutnya, TC itu sangat penting untuk membangun mental para pemain.

“Saya pikir berlatih di Eropa sangat bagus untuk mereka. Sebab, mereka bisa mengembangkan diri serta melatih mental mereka melawan tim yang lebih kuat,” katanya menjawab pertanyaan Liputan6.com pada sesi teleconference Zoom, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, Milla mengungkap TC di Eropa bisa menambah kemampuan bermain serta daya jelajah yang lebih luas. Oleh karena itu, ia berharap timnas U-19 kelak bisa datang ke Spanyol untuk berlatih bersama.

“Saya berharap timnas U-19 bisa pergi ke Spanyol suatu saat nanti. Saya akan menyambut mereka dengan baik dan membantu proses latihan mereka di sini,” papar eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan berlatih di Eropa bisa mengembangkan sikap dan perilaku pemain timnas menjadi lebih profesional. Tentu, hal ini sangat baik untuk karier mereka ke depan.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia U-20

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
Perbesar
Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (PSSI)

Menanggapi peluang Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021, Milla yakin skuat Garuda Muda akan mempersembahkan yang terbaik. Terlebih, mereka bermain di kandang sendiri, itu bisa menambah motivasi mereka.

“Saya yakin mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang itu. Mereka akan membuat bangga masyarakat dan mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Rumah Kedua

Timnas Indonesia U-23, Latihan Timnas U-23
Perbesar
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla memberikan instruksi saat sesi di Lapangan ABC, Senayan, (24/4/2018). Timnas akan mengikuti turnamen PSSI Anniversary 27 April-3 Mei 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dalam kesempatan yang sama, Milla mengaku menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya. Ia mengatakan memiliki banyak kenangan manis di Bumi Pertiwi.

“Buat saya, Indonesia seperti rumah kedua yang saya miliki. Saya punya banyak kenangan di sana dan saya harap sepak bola Indonesia bisa meraih banyak prestasi ke depannnya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Luis Milla Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓