Sukses

Luis Milla Undang Timnas U-19 Indonesia Berlatih di Spanyol

Luis Milla akan sambut Timnas U-19 Indonesia bila melakukan pemusatan latihan di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla memberi apresiasi kepada Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Menurutnya, TC itu sangat penting untuk membangun mental para pemain.

“Saya pikir berlatih di Eropa sangat bagus untuk mereka. Sebab, mereka bisa mengembangkan diri serta melatih mental mereka melawan tim yang lebih kuat,” katanya menjawab pertanyaan Liputan6.com pada sesi teleconference Zoom, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, Milla mengungkap TC di Eropa bisa menambah kemampuan bermain serta daya jelajah yang lebih luas. Oleh karena itu, ia berharap timnas U-19 kelak bisa datang ke Spanyol untuk berlatih bersama.

“Saya berharap timnas U-19 bisa pergi ke Spanyol suatu saat nanti. Saya akan menyambut mereka dengan baik dan membantu proses latihan mereka di sini,” papar eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan berlatih di Eropa bisa mengembangkan sikap dan perilaku pemain timnas menjadi lebih profesional. Tentu, hal ini sangat baik untuk karier mereka ke depan.

Saksikan Video Luis Milla Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Dunia U-20

Menanggapi peluang Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021, Milla yakin skuat Garuda Muda akan mempersembahkan yang terbaik. Terlebih, mereka bermain di kandang sendiri, itu bisa menambah motivasi mereka.

“Saya yakin mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang itu. Mereka akan membuat bangga masyarakat dan mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Rumah Kedua

Dalam kesempatan yang sama, Milla mengaku menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya. Ia mengatakan memiliki banyak kenangan manis di Bumi Pertiwi.

“Buat saya, Indonesia seperti rumah kedua yang saya miliki. Saya punya banyak kenangan di sana dan saya harap sepak bola Indonesia bisa meraih banyak prestasi ke depannnya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.