Sukses

Indisipliner Jadi Alasan Solskjaer Depak Greenwood dari Skuat MU?

Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood dikabarkan melakukan tindakan indisipliner terkait waktu

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood tidak terlihat dalam dua laga terakhir yang dilakoni Setan Merah. Greenwood dikabarkan mengalami cedera ringan yang membuat dirinya absen.

Namun, ada kabar lain yang menyatakan pemain berusia 19 tahun itu memiliki masalah lain selain cedera. Ia dikabarkan indisipliner terhadap peraturan yang berlaku di lingkungan MU.

Seperti dilansir Daily Mail, Greenwood memiliki masalah di luar lapangan saat ini. Ia diduga melanggar etika terkait ketepatan waktu karena beberapa kali terlambat datang.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Ole Gunnar Solskjaer yang menyatakan Greenwood tidak layak untuk bermain. Solskjaer membuat pernyataan itu tepat sebelum laga MU kontra PSG beberapa waktu lalu.

Juru taktik asal Norwegia itu tampaknya sedang memberi pelajaran hidup kepada Greenwood. Ia tidak ingin anak asuhnya melakukan kesalahan yang sama dan bisa belajar dari kesalahan itu.

Simak Video Mason Greenwood Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Dalam Waktu Dekat

Solskjaer mengungkap kemungkinan besar Greenwood bisa kembali dalam waktu dekat. Ia mengatakan semua akan berjalan lebih mudah apabila kondisinya sudah membaik.

“Dia hanyalah seorang anak muda, oleh karena itu saya tidak ingin mengambil risiko terhadapnya. Semoga di akhir pekan nanti semuanya lebih baik,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Insiden Islandia

Semua kejadian ini berawal ketika Greenwood didepak dari skuat Timnas Inggris. Ia dikeluarkan bersama Phil Foden akibat melanggar protokol kesehatan dengan mengundang dua wanita ke kamar hotelnya di Islandia.

Namun, Greenwood sudah berjanji untuk memperbaiki kesalahan yang lalu. Saat ini, ia sedang berposes untuk memperbaiki hal itu dan membuatnya lebih baik lagi.

“Dia memang melakukan beberapa kesalahan. Tapi, kami sebagai orang dewasa perlu membuat keputusan yang membuat dirinya merasa lebih baik dan saya sedang lakukan itu,” pungkas Solskjaer.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Mg