Sukses

NBA Dimulai Januari 2021, Raptors Harus Mengungsi

Raptors tak bisa bermain di Kanada pada NBA musim depan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, New York- NBA kemungkinan akan memulai musim baru pada pertengahan Januari 2021. Toronto Raptors kemungkinan harus pindah kandang saat musim baru dimulai.

NBA sendiri baru menyelesaikan musim 2019- 2020 pada pertengahan Oktober lalu. Belum ada jadwal resmi untuk musim yang baru. Namun menurut laporan Yahoo Sports, NBA berharap memulai musim baru 18 Januari 2021 bertepatan hari Martin Luther King.

Salah satu fokus besar untuk musim depan adalah nasib Toronto Raptors yang merupakan satu-satunya peserta NBA yang berasal dari Kanada.

Raptors kemungkinan tak bisa bermain di Toronto. Pasalnya karena penanganan COVID-19 oleh Amerika Serikat, perjalanan ke Kanada telah dilarang.

Otomatis Raptors harus mencari kandang baru sementara. Konon Raptors berencana bermarkas di Louisville.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Louisville

Mantan pemain NBA yang sekarang menjadi pengusaha sukses, Junior Bridgeman, telah melakukan pendekatan agar Raptors bermarkas di Louisville. Kebetulan Louisville memiliki stadion baru standar NBA yakni KFC Yum! Center.

Beberapa klub asal Kanada yang tampil di liga olahraga Amerika Serikat memang terpaksa mengungsi. Klub MLB Toronto Blue Jays memainkan laga kandang di Buffalo. Sedangkan klub MLS Toronto FC bermarkas di East Hartford, Connecticut.

3 dari 3 halaman

Musim 2020-2019

Saat NBA 2019-2020 dilanjutkan Raptors belum terkena masalah laga kandang. Pasalnya seluruh pertandingan dimainkan di tempat netral, Disney World Resort.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.