Sukses

Barcelona Paling Serius, 5 Pesepak Bola Ini Jadi Incaran Klub Top Dunia

Situasi ini akan menarik untuk dilihat apakah pesepak bola itu bakal ditawari kontrak baru oleh klub mereka saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer mungkin baru saja selesai, tetapi drama yang berlangsung musim panas ini akan berlanjut lebih jauh. Beberapa pesepak bola terkenal akan habis kontraknya musim panas mendatang. Dan, mereka akan diperebutkan jika mereka tidak menandatangani kontrak baru.

Para pesepak bola top dunia ini bebas untuk berbicara dengan klub mulai 1 Januari 2021 mendatang. Situasi ini akan menarik untuk dilihat apakah mereka bakal ditawari kontrak baru oleh klub mereka saat ini.

Pilihan lain mereka akan dijual dengan potongan harga pada Januari nanti. Mereka bahkan bisa pergi gratis musim panas mendatang.

Berikut ada lima pesepak bola papan atas yang pasti akan menarik perhatian klub-klub top dunia jika situasi kontrak mereka tetap sama.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Setelah kehilangan impiannya untuk pindah ke Barcelona musim panas ini karena pembatasan La Liga, Depay sekarang tampaknya akan keluar dari Lyon pada Januari atau musim panas mendatang.

Dia dikabarkan menyetujui semua persyaratan pribadi dengan klub Catalan musim panas ini. Dan Barcelona kemungkinan akan mengejarnya lagi di jendela transfer berikutnya.

Pelatih Barcelona saat ini Ronald Koeman sudah bekerja sama dengan Depay selama di tim Nasional Belanda, dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk membawa pemain berusia 26 tahun itu ke Camp Nou.

Apalagi, mengingat kegagalan Lyon lolos ke Liga Champions musim ini, mungkin tidak mengherankan jika kita melihat Depay mengenakan warna Barcelona pada Januari.

3 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Saat ini Ozil dipecat dari tim Mikel Arteta dan habis kontraknya musim panas mendatang. Karenanya, Ozil adalah salah satu pemain yang paling mungkin meninggalkan klubnya saat ini.

Pertandingan terakhirnya untuk The Gunners adalah pada tanggal 7 Maret dan dengan kontrak senilai 350.000 pounds per minggu, ia bisa menjadi masalah bagi hierarki Arsenal.

Menjadi salah satu playmaker terbaik di generasinya, pemain berusia 31 tahun ini pasti akan menarik perhatian beberapa klub top, tapi tidak banyak yang mau memenuhi tuntutan gajinya yang besar.

4 dari 6 halaman

David Alaba

Pemain Austria berusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain paling serba bisa dan paling dicari di dunia sepakbola. Seharusnya tidak ada kekurangan tawaran dari klub elit Eropa jika dia memilih untuk tidak berkomitmen untuk masa depannya di Bayern, mengingat fakta bahwa dia masih dalam tahun-tahun prima sebagai seorang profesional.

Hubungan antara Bayern dan Alaba tidak bagus saat ini setelah mantan presiden klub Uli-Hoeness menuduh agen Alaba, Pini Zahavi, sebagai "piranha perampas uang" di tengah negosiasi kesepakatan baru untuk kliennya. Alaba akan menjadi aset besar bagi Barcelona atau Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Pemain andalan Argentina itu, telah menghabiskan hampir satu dekade di Manchester City dan menjadi pencetak gol terbanyak klub. Namun, pemain berusia 32 tahun itu memiliki masalah dengan cedera dalam beberapa musim terakhir dan klub kemungkinan akan mengizinkannya pergi pada musim panas mendatang.

Sekarang mendekati akhir tugas termasyhurnya di Liga Inggris, prospek dia kembali ke mantan klubnya Independiente bisa jadi ada di kartu. Aguero sendiri mengajukan gagasan pada 2015 bahwa dia ingin pindah ke Argentina setelah kontrak City-nya berakhir.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Kisah transfer Messi musim panas ini mungkin paling heboh, dan tidak lama lagi saga ini kembali akan berkembang pesat. Jelas bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona, ​​klub tempat dia berada selama hampir dua dekade.

Namun, situasi kontraknya yang tidak memungkinkan dia untuk memenuhi keinginannya. Tapi pada Januari, dia akan bebas berbicara dengan klub tanpa komplikasi apa pun.

Messi takkan kekurangan calon pelamar, meskipun ia mendekati akhir tahun-tahun utamanya. Manchester City masih menjadi favorit untuk memikat Messi, tetapi klub kaya uang seperti Inter Milan dan PSG juga tidak jauh dari pembicaraan ini. Karena, Messi kembali ke Argentina tampaknya tidak mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.