Barcelona Paling Serius, 5 Pesepak Bola Ini Jadi Incaran Klub Top Dunia

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Okt 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 13:00 WIB
Lionel Messi - Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer mungkin baru saja selesai, tetapi drama yang berlangsung musim panas ini akan berlanjut lebih jauh. Beberapa pesepak bola terkenal akan habis kontraknya musim panas mendatang. Dan, mereka akan diperebutkan jika mereka tidak menandatangani kontrak baru.

Para pesepak bola top dunia ini bebas untuk berbicara dengan klub mulai 1 Januari 2021 mendatang. Situasi ini akan menarik untuk dilihat apakah mereka bakal ditawari kontrak baru oleh klub mereka saat ini.

Pilihan lain mereka akan dijual dengan potongan harga pada Januari nanti. Mereka bahkan bisa pergi gratis musim panas mendatang.

Berikut ada lima pesepak bola papan atas yang pasti akan menarik perhatian klub-klub top dunia jika situasi kontrak mereka tetap sama.

2 dari 7 halaman

Memphis Depay

FOTO: Persiapan Lyon Jelang Hadapi Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions
Perbesar
Pemain Lyon Memphis Depay memberi isyarat saat sesi latihan di Stadion Restelo, Lisbon, Portugal, Selasa (18/8/2020). Lyon akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan semifinal Liga Champions. (Franck Fife/Pool via AP)

Setelah kehilangan impiannya untuk pindah ke Barcelona musim panas ini karena pembatasan La Liga, Depay sekarang tampaknya akan keluar dari Lyon pada Januari atau musim panas mendatang.

Dia dikabarkan menyetujui semua persyaratan pribadi dengan klub Catalan musim panas ini. Dan Barcelona kemungkinan akan mengejarnya lagi di jendela transfer berikutnya.

Pelatih Barcelona saat ini Ronald Koeman sudah bekerja sama dengan Depay selama di tim Nasional Belanda, dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk membawa pemain berusia 26 tahun itu ke Camp Nou.

Apalagi, mengingat kegagalan Lyon lolos ke Liga Champions musim ini, mungkin tidak mengherankan jika kita melihat Depay mengenakan warna Barcelona pada Januari.

3 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil saat menyaksikan rekan-rekannya di tim Arsenal bertanding
Perbesar
Mesut Ozil saat menyaksikan rekan-rekannya di tim Arsenal bertanding (AFP/Andrew Matthews)

Saat ini Ozil dipecat dari tim Mikel Arteta dan habis kontraknya musim panas mendatang. Karenanya, Ozil adalah salah satu pemain yang paling mungkin meninggalkan klubnya saat ini.

Pertandingan terakhirnya untuk The Gunners adalah pada tanggal 7 Maret dan dengan kontrak senilai 350.000 pounds per minggu, ia bisa menjadi masalah bagi hierarki Arsenal.

Menjadi salah satu playmaker terbaik di generasinya, pemain berusia 31 tahun ini pasti akan menarik perhatian beberapa klub top, tapi tidak banyak yang mau memenuhi tuntutan gajinya yang besar.

4 dari 7 halaman

David Alaba

Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Chelsea 4-1
Perbesar
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham membawa bola dari kawalan bek Bayern Munchen, David Alaba pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Jerman (8/8/2020). Munchen menang 4-1 atas Chelsea dan melaju ke perempat final dengan aggregat skor 7-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Austria berusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain paling serba bisa dan paling dicari di dunia sepakbola. Seharusnya tidak ada kekurangan tawaran dari klub elit Eropa jika dia memilih untuk tidak berkomitmen untuk masa depannya di Bayern, mengingat fakta bahwa dia masih dalam tahun-tahun prima sebagai seorang profesional.

Hubungan antara Bayern dan Alaba tidak bagus saat ini setelah mantan presiden klub Uli-Hoeness menuduh agen Alaba, Pini Zahavi, sebagai "piranha perampas uang" di tengah negosiasi kesepakatan baru untuk kliennya. Alaba akan menjadi aset besar bagi Barcelona atau Real Madrid.

5 dari 7 halaman

Sergio Aguero

FOTO: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Manchester City Taklukkan Arsenal
Perbesar
Pemain Manchester City Sergio Aguero (tengah) berbicara dengan pelatih Manchester City Pep Guardiola usai diganti saat menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020). Manchester City menang 1-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Pemain andalan Argentina itu, telah menghabiskan hampir satu dekade di Manchester City dan menjadi pencetak gol terbanyak klub. Namun, pemain berusia 32 tahun itu memiliki masalah dengan cedera dalam beberapa musim terakhir dan klub kemungkinan akan mengizinkannya pergi pada musim panas mendatang.

Sekarang mendekati akhir tugas termasyhurnya di Liga Inggris, prospek dia kembali ke mantan klubnya Independiente bisa jadi ada di kartu. Aguero sendiri mengajukan gagasan pada 2015 bahwa dia ingin pindah ke Argentina setelah kontrak City-nya berakhir.

6 dari 7 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi
Perbesar
Reaksi pemain Barcelona Lionel Messi selama pertandingan La Liga Spanyol antara Getafe dan FC Barcelona di stadion Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Sabtu, 17 Oktober 2020. (Foto AP / Manu Fernandez)

Kisah transfer Messi musim panas ini mungkin paling heboh, dan tidak lama lagi saga ini kembali akan berkembang pesat. Jelas bahwa dia ingin meninggalkan Barcelona, ‚Äč‚Äčklub tempat dia berada selama hampir dua dekade.

Namun, situasi kontraknya yang tidak memungkinkan dia untuk memenuhi keinginannya. Tapi pada Januari, dia akan bebas berbicara dengan klub tanpa komplikasi apa pun.

Messi takkan kekurangan calon pelamar, meskipun ia mendekati akhir tahun-tahun utamanya. Manchester City masih menjadi favorit untuk memikat Messi, tetapi klub kaya uang seperti Inter Milan dan PSG juga tidak jauh dari pembicaraan ini. Karena, Messi kembali ke Argentina tampaknya tidak mungkin.

7 dari 7 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓