Hidupkan Lagi Kegiatan Balap Sepeda, PB ISSI Dapat Dukungan 3 Kementerian

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Okt 2020, 06:34 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 06:34 WIB
vertical balap sepeda
Perbesar
vertical balap sepeda

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) berencana menghidupkan kembali kegiatan balap sepeda di Indonesia. Terkait dengan itu, PB ISSI mengaku bakal didukung tiga kementerian sekaligus untuk bisa menggelar rangkaian ajang balap sepeda pasca pandemi Covid-19 berakhir atau di tahun 2021.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, ketiga Kementerian tersebut yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian BUMN serta Kementerian Pariwisata.

"Saya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga Kementerian itu dan mereka mau mensuport banyak kegiatan olahraga, salah satunya PB ISSI untuk menghidupkan kembali kegiatan di luar ruangan melalui balap sepeda," kata Raja Sapta Oktohari, Rabu (21/10/2020).

Menteri BUMN, Erick Thohir, ungkap Raja Sapta Okto, bahkan menyebut akan mengalokasikan anggaran untuk mensuport kegiatan PB ISSI melalui anak perusahaannya yaitu Telkom dan Krakatau Steel.

Menurut Raja Sapta Okto, kegiatan balap sepeda yang akan digelar PB ISSI di 2021 akan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi pandemi covid-19 secara luas.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Balapan MotoGP

20161108- PB ISSI Hidupkan Kembali Tour de Indonesia-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Perbesar
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (tengah) memberi keterangan saat soft launching Tour de Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (8/11). PB ISSI ingin mengembalikan kejayaan kompetisi balap sepeda bergengsi di tanah air. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Beberapa jadwal ajang balapan tang rencananya bakal digelar di 2021 yakni, Tour de Indonesia, Tour de Singkarak, Tour de Ijen, Tour de Siak dan UCI Grand Fondo Mandalika.

Khusus balapan yang terakhir disebut diharapkan bisa berjalan beriringan dengan digelarnya ajang balapan MotoGP 2021 mendatang.


Kegiatan Outdoor

"Kami sedang mengusahakan untuk UCI Grand Fondo Mandalika bisa menjadi pre event atau post event dari MotoGP di Indonesia," katanya.

"Semua kegiatan PB ISSI ini salah satu tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan outdoor, terutama event balap sepeda yang sempat sepi akibat covid-19," ucap Okto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya