Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions: Lukaku Selamatkan Inter Milan, Manchester City Menang Telak

Inter Milan nyaris kalah saat melawan Monchengladbach dalam matchday pertama Liga Champions. Manchester City menang cukup telak.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pertandingan di fase grup Liga Champions 2020/2021 sudah menyelesaikan pertandingan pertamanya Kamis dinihari WIB (22/10/2020). Salah satunya pertandingan Inter Milan lawan Monchengladbach dalam matchday pertama Grup B Liga Champions.

Inter Milan harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu tamunya. Skuat Antonio Conte membuka skor saat babak kedua berjalan empat menit lewat tendangan Romelu Lukaku.

Keunggulan Inter Milan tak bertahan lama. Pasalnya Monchengladbach berhasil mendapatkan hadiah penalti dan diselesaikan baik oleh Bensebaini.

Monchengladbach berbalik unggul setelah berhasil mencetak gol jelang berakhirnya laga, tepatnya pada menit ke-84. Namun, Lukaku menjadi penyelamat Inter Milan usai membuat gol di menit-menit terakhir dan skor menunjukkan imbang 2-2.

Berbeda dengan hasil Inter Milan, Bayern Munchen mengawali perjuangannya mempertahankan gelar dengan menghajar Atletico Madrid 4-0, dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich.

Simak Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Bunuh Diri

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Grup A sebagai satu-satunya tim yang telah mengantungi tiga poin. Sedangkan Atletico terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada pertandingan lain, gol bunuh diri pemain Ajax Nicolas Tagliafico membuat Liverpool berhasil mencuri poin penuh dalam laga perdana Liga Champions Grup D yang berakhir 1-0 di Johan Cruijff Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

3 dari 5 halaman

Balikkan Keadaan

Sedangkan, Manchester City sukses menaklukan Porto dengan skor 3-1 dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Etihad. Sempat tertinggal akibat gol Luis Diaz, City sukses membalikkan keadaan melalui eksekusi penalti Sergio Aguero, tendangan bebas Ilkay Gundogan, dan gol pelengkap dari Ferran Torres.

Kemenangan itu membuat tim besutan Pep Guardiola bisa mengawali perjuangan mereka di grup yang relatif mudah dengan koleksi tiga poin dan memimpin klasemen sementara, di atas Olympiakos yang menang tipis atas Marseille di laga lain.

4 dari 5 halaman

Menang Dramatis

Hasil lainnya, Olympiakos memetik kemenangan dramatis 1-0 melawan Marseille dalam laga pembuka penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

Kemudian, Lokomotiv Moscow membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Salzburg setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Grup A Liga Champions 2020/2021 yang dimainkan di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Grup A

Red Bull Salzburg 2 -2 Lokomotiv Moskva 2-2

Bayern Munchen 4 - 0 Atletico Madrid

Grup B

Real Madrid 2 - 3 Shakhtar Donetsk

Inter Milan 2 -2 Borussia Moenchengladbach

Grup C

Manchester City 3 -1 Porto

Olympiacos 1 - 0 Marseille

Grup D

Ajax 0 -1 Liverpool

Midtjylland 0 - 4 Atalanta

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.