Sukses

Jadwal Rivan Nurmulki dan Nagano di Liga Voli Jepang Akhir Pekan Ini

Rivan Nurmulki berkesempatan debutnya bersama Nagano Tridents di V.League Division 1 Jepang, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki bakal memulai debutnya bersama Nagano Tridents di V. League Division 1 Jepang. Andalan timnas voli Indonesia tersebut kemungkinan besar akan dimainkan saat Nagano bermain di kandang.

Sebelumnya, Rivan Nurmulki menjalani karatina selama 14 hari sejak tiba di Jepang, 3 Oktober 2020. Hal itu dilakukan mengikuti protokol kesehatan sebelum tampil di kompetisi bola voli kasta tertinggi Jepang.

Sejak Selasa, 21 Oktober lalu, peraih dua kali MVP Proliga tersebut telah berlatih bersama rekannya di Nagano. Latihan ini sebagai persiapan untuk menghadapi JTEKT Sting .

Melawan juara bertahan, Rivan Nurmulki berkesempatan menghadapi dua pemain voli top dunia, yakni Yuji Nishida dan Felipe Fonteles. "Kalau buat sekarang, saya cuma kasih yang terbaik saja," kata Rivan kepada Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuaca di Jepang

Rivan kini berusaha untuk bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya agar dapat menyatu dalam permainan. Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun itu juga terus berusaha menyesuaikan diri dengan cuaca dingin yang bisa mencapai 8 derajat celcius.

"Jika biasanya di Surabaya latihan hanya pakai satu kaus, di sini harus dobel karena dingin banget. Walau sudah pakai penghangat di dalam, tetap dingin banget," ucap Rivan.

3 dari 4 halaman

Kalah di Dua Laga Awal

Nagano Tridents telah memainkan dua laga awal V. League Division 1 melawan Osaka Blazers Sakai. Namun, dua laga itu dilalui tim asuhan Ahmad Masajedi ini dengan kekalahan.

Pada laga pertama yang berlangsung di markas Osaka, Nagano kalah 1-3 (14-25, 19-25, 25-23, 20-25). Sementara pada laga kedua, masih di tempat yang sama, Nagano kalah 0-3 (23-25, 21-25, 23-25).

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Nagano

Jumat, 23 Oktober 2020

19.00 atau 17.00 WIB, Nagano Tridents vs JTEKT Stings

Sabtu, 24 Oktober 2020

15.00 atau 13.00 WIB, Nagano Tridents vs JTEKT Stings

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.