Sukses

Liga Champions: MU Tekuk PSG, Ander Herrera Puji Strategi Solskjaer

Mantan pemain Manchester United (MU) Ander Herrera puji strategi yang diterapkan manajer Setan Merah

Liputan6.com, Paris - Gelandang Paris Saint Germain (PSG) Ander Herrera mengakui strategi Ole Gunnar Solskjaer lebih baik ketimbang timnya. Ia memuji juru taktik asal Norwegia itu karena membuat Manchester United (MU) akhirnya  berhasil mengubah jalannya pertandingan.

Herrera mengungkap Solksjaer berhasil membaca taktik yang diterapkan manajer PSG, Thomas Tuchel, khususnya babak kedua. Dia mengubah skema permainan MU dan membuat taktik PSG buyar.

“Pada babak kedua mereka mengubah skema permainan dan kami memiliki beberapa masalah akan hal itu. Sebab, di lini belakang kami tidak terdapat banyak pemain,” ujarnya seperti dilansir Metro.

“Walaupun taktik kami sudah terbaca, saya akui PSG bermain cukup baik dalam laga itu. Namun, kita tidak berhasil memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol,” tambahnya.

PSG sendiri harus takluk 1-2 dari Manchester United (MU) pada laga pembuka fase grup Liga Champions di Stadion Parc de Princes, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyakan Keputusan Penalti

Herrera mengaku masih mempertanyakan hadiah penalti yang diberikan wasit dalam laga tersebut. Ia menilai kontak yang terjadi antara Abdou Diallo dan Anthony Martial di kotak terlarang itu sangat minim.

“Saya tidak tahu apakah pelanggaran yang dilakukan Diallo cukup untuk memberikan hadiah penalti kepada United. Saya pikir kontaknya sangat minim disana dan saya harus menonton kejadian itu lagi sepertinya,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

De Gea Tampil Gila

Mantan pemain MU itu turut memuji penampilan apik David De Gea di bawah mistar gawang. Menurutnya, De Gea tampil sangat baik untuk menghalau setiap tendangan yang dilepaskan penggawa PSG.

“Awal babak kedua kami mendapat beberapa peluang emas, tetapi De Gea berhasil menepis semua peluang itu dengan baik. Dia menyelematkan dua atau tiga peluang terbaik kami dan itu hebat,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Selasa 20 Oktober 2020

Zenit St. Petersburg 1-2 Club Brugge

Dynamo Kiev 0-2 Juventus

Rabu 21 Oktober 2020

Chelsea 0-0 Sevilla

Rennes 1-1 Krasnodar

Lazio 3-1 Borussia Dortmund

Barcelona 5-1 Ferencvaros

PSG 1-2 Manchester United

RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.