Sukses

Persib Siapkan Program Khusus untuk Para Pemainnya

Persib memberikan latihan dan program khusus untuk skuat Pangeran Biru kedepannya.

Liputan6.com, Jakarta Meski lanjutan Shopee Liga 1 masih tanda tanya, Persib Bandung tidak berhenti mempersiapkan timnya. Persib bahkan tetap memberikan latihan serta program khusus untuk skuat Pangeran Biru ke depannya. 

Rencana itu disampaikan oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Yaya mengatakan saat ini tim sedang menjaga semangat para pemain, serta tetap mempertajam mental pemain.  

"Setahun ini kita sudah melakukan tiga kali persiapan kompetisi. Yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana menjaga mental para pemain. Karena sejauh ini kebugaran pemain tidak mengalami masalah," ujar Yaya dilaman resmi Persib. 

Yaya juga menambahkan kalau sekarang ini Persb hanya menajalani latihan tiga kali seminggu. Dengan format latihan seperti itu, Yaya akan tetap membuat standar intensitas latihan yang terbaik untuk semua penggawa Pangeran Biru. 

"Meskipun pekan ini dan ke depannya hanya tiga kali latihan, kita tetap membuat standar intensitas terbaik buat pemain. Jadi kualitas (latihan) akan tetap sama. Untuk saat ini, tiga hari latihan (Senin, Selasa dan Rabu), lalu sisanya istirahat. Ini cukup bagus dalam menjaga mental pemain," tambah Yaya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persipan Persib

Di samping itu, Persib juga melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi untuk menjaga performa individu para pemain. 

Latihan yang diterima oleh Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan adalah latihan small side game dengan tempo yang cepat. 

Latihan dengan tempo cepat itu pun tetap dinikmati oleh skuat Pangeran Biru serta menunjukan semangat untuk segera kembali ke kompetisi. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.