Sukses

Liga Champions: Real Madrid Tanpa Ramos dan Hazard Hadapi Shakhtar Donetsk

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menderita cedera tulut ringan dan Eden Hazard kembali cedera. Keduanya akan absen saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan kapten Sergio Ramos diragukan dapat bermain untuk laga melawan Shakhtar Donetsk. Laga matchday pertama Grup B Liga Champions itu akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (21/10/2020) malam WIB.

Ramos menderita cedera lutut ringan saat Real Madrid takluk 0-1 dari Cadiz pada pekan keenam Liga Spanyol, 17 Oktober lalu. Akibatnya, pemain Timnas Spanyol itu absen latihan tiga hari kemudian.

Artinya, Zidane tidak bakal mengambil risiko dengan memainkan Ramos. Apalagi, El Clasico pertama akan berlangsung akhir pekan ini saat menghadapi rival abadi, Barcelona.

"Ada masalah dengan Sergio Ramos, dia belum berlatih dengan tim," kata Zidane pada konferensi pers Liga Champions.

"Kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengan para pemain; para pemain harus fit. Dia mengalami cedera, kami harus menunggu dan melihat bagaimana kondisinya," imbuh juru taktik Real Madrid asal Prancis itu.

 

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Lainnya

Zidane juga memberi kabar tentang kondisi Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut bakal tidak bisa bermain dalam waktu yang lama.

September lalu, Hazard harus absen karena masalah ototnya. "Eden telah kembali ke lapangan latihan tetapi cedera itu sedikit lebih dari yang kami harapkan," ucap Zidane.

"Dia berada di tangan yang baik dan mudah-mudahan sebentar lagi kembali. Dia akan kembali untuk tetap bugar dan semoga bisa bermain sepanjang musim tanpa kemunduran lebih lanjut."

 

 

3 dari 4 halaman

Bangkit

Real Madrid menguasai 75 persen permainan saat melawan Cadiz. Tetapi, hanya dua percobaan yang tepat sasaran ke gawang.

Los Blancos baru mencetak enam gol dari lima laga Liga Spanyol yang sudah dijalani. Meski demikian, Zidane yakin anak asuhnya akan menampilkan performa yang berbeda di masa depan.

"Saya pikir kami pantas menerima kritik seperti yang dipublikasikan setelah kekalahan itu. Tetapi, sekarang adalah kesempatan kami untuk membalikkan keadaan, berbeloklah ke sudut itu, dan mudah-mudahan Anda akan melihat Real Madrid yang berbeda," pungkas Zidane. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 21 Oktober 2020

23.55 WIB, Salzbourg vs Lokomotiv Moskwa (Vidio.com)

23.55 WIB, Real Madrid vs Shakhtar Donetsk (SCTV)

 

Kamis, 22 Oktober 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Atletico Madrid (Vidio.com)

02.00 WIB, Inter Milan vs Borussia M'gladbach (Vidio.com)

02.00 WIB, Manchester City vs Porto (Vidio.com)

02.00 WIB, Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille (Vidio.com)

02.00 WIB, Ajax vs Liverpool (SCTV)

02.00 WIB, FC Midtjylland vs Atalanta (Vidio.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.