Sukses

Usai Kroasia, Timnas U-19 Indonesia Ikut Turnamen Toulon di Prancis

Kroasia bukan yang terakhir bagi timnas Indonesia U-19. Pasukan Shin Tae-yong rencananya akan meneruskan pemusatan latihan ke Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Kroasia bukan yang terakhir bagi timnas Indonesia U-19. Pasukan Shin Tae-yong rencananya akan meneruskan pemusatan latihan ke Prancis.

Di sana, Witan Sulaeman dkk. akan mengikuti turnamen Toulon. Hal itu dikonfirmasi langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Timnas akan kembali melakukan training camp ke Eropa pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Kali ini timnas akan melakukan TC di Prancis sekaligus mengikuti Turnamen Toulon yang dimulai 21 Desember hingga- 1 Januari 2021,'' kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Iriawan mengatakan hal itu dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan diikuti Wapres Ma'ruf Amin, para menteri, Kapolri, dan Panglima TNI, kemarin.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Nantinya, timnas Indonesia U-19 akan pulang lebih dahulu ke Tanah Air pada 28 Oktober 2020.

Para pemain lalu akan dikembalikan ke klub masing-masing. Semula, mereka dikembalikan untuk mengikuti Liga 1 dan Liga 2.

Namun pihak Kepolisian Republik Indonesia belum memberikan izin.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Dipantau

Iriawan mengatakan, rentetan pemusatan latihan di Kroasia dan Prancis sejatinya untuk persiapan putaran final Piala AFC U-19 di Uzbekistan. Selepas dari Prancis, timnas Indonesia U-29 akan kembal ke Jakarta untuk melakukan persiapan terakhir.

Iriawan juga menegaskan PSSI terus memantau persiapan tersebut.

"Kesiapan timnas terus kita pantau. Kita ingin timnas bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Kita meminta target prestasi lolos dari babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk delapan besar," ujar Iriawan.

3 dari 3 halaman

11 Laga Ujicoba

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.