Sukses

Dahului Ronaldo, Messi Bikin Rekor Unik di Liga Champions

Messi menorehkan tinta emas lagi di Liga Champions berkat golnya ke gawang Ferencvaros.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi terus mengukir tinta emas meski sudah kepala tiga. Messi kembali membuat rekor di Liga Champions pada Rabu (21/10/2020) dinihari WIB saat melawan Ferencvaros.

Messi membantu Barcelona menang telak 5-1 atas Ferencvaros di Nou Camp. Pada laga itu Messi membuat satu gol lewat penalti. Empat gol lain disumbang Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri dan Ousmane Dembele.

Meski cuma mencetak satu gol, Messi sukses masuk buku sejarah Liga Champions. Pria Argentina itu menjadi orang pertama yang bisa membuat gol di 16 musim Liga Champions beruntun.

Messi pertama kali mencetak gol di Liga Champions pada tahun 2005 ke gawang Panathinaikos. Total Messi sudah mengoleksi 116 gol di Liga Champions.

Messi dan legenda Manchester United Ryan Giggs menjadi dua pemain yang pernah membuat gol di 16 musim Liga Champions. Bedanya Giggs tidak beruntun.

 

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo

Messi mendahului rivalnya Cristiano Ronaldo mengukir rekor membuat gol di 16 musim Liga Champions beruntun. Ronaldo sebenarnya bisa lebih dahulu membuat rekor tersebut bila tak terkena virus corona Covid-19.

Ronaldo terpaksa absen di matchday pertama Liga Champions 2020-2021 karena masih terjangkit Covid-19. Ronaldo sudah membuat gol di 15 musim Liga Champions beruntun dengan catatan satu golnya pada musim 2005-2006 dibuat di babak kualifikasi ketiga.

3 dari 3 halaman

Juventus

Ronaldo bersama Juventus tanding beberapa jam lebih awal dibanding Barcelona dan Messi.

Juventus melawan Dynamo Kiev dua jam sebelum Barcelona bertemu Ferencvaros. Sayangnya Ronaldo tak boleh bermain akibat Covid-19. Juventus menang 2-0 berkat gol Alvaro Morata.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.