Sukses

Debut Apik Pirlo Bersama Juventus di Liga Champions

Pirlo membawa Juventus menang 2-0 di kandang lawan pada debut di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Andrea Pirlo berhasil melakoni debut sebagai pelatih Juventus di Liga Champions dengan baik. Juventus menang 2-0 atas tuan rumah Dynamo Kiev, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB.

Bertanding di Stadion NSK Olimpiyskiy, Juventus tak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo yang terjangkit virus corona Covid-19.

Tanpa Ronaldo, Juventus langsung memainkan Federico Chiesa bersama Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata di lini depan.

Chiesa tampil menjanjikan. Aksi eks pemain Fiorentina itu beberapa kali merepotkan pertahanan Kiev di awal pertandingan. Chiesa hampir membuat gol di menti 12 jika tendangannya tak ditepis kiper George Bushchan.

Bushchan kembali menggagalkan peluang Juventus di menit 33. Dia kali ini menepis peluang Kulusevski yang melepaskan tendangan dengan tumitnya. Peluang Juve lain lewat Aaron Ramsey juga bisa diamankan Bushchan.

Kiev juga sempat mengancam di akhir babak pertama ketika tendangan bebas Viktor Tsyhankov masih bisa dibendung kiper Juventus Wojciech Szczesny.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Morata

Babak kedua baru berjalan semenit Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan. Morata menyambar bola muntah tepisan Bushchan yang berhasil menepis tembakan Kulusevski.

Juventus menggandakan skor pada menit 84. Umpan silang akurat Juan Cuadrado disambar Morata dengan sundulan di mulut gawang.

Kiev tak mampu membalas dua gol dari Morata ini hingga peluit panjang ditiup wasit.

Walau menang 2-0, Juventus harus puas berada di posisi dua klasemen Grup G Liga Champions. Mereka kalah selisih gol dari Barcelona yang menang 5-1 atas Ferencvaros.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Karavaev (Popov 70), Mykolenko; Sydorchuk, Shaparenko; Tsygankov (Verbic 70), Buyalskiy (Garmash 89), De Pena (Rodrigues 60); Supryaha

Juventus: Szczesny; Bonucci, Chiellini (Demiral 19), Danilo; Cuadrado, Bentancur (Arthur 79), Rabiot, Chiesa; Ramsey (Bernardeschi 79); Kulusevski (Dybala 56), Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.