Sukses

Jokowi Penasaran dengan Persiapan Timnas U-19 Indonesia

Jokowi ingin mengetahui perkembangan persiapan timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas (Ratas) membahas persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Selasa (20/10/2020). Jokowi juga ingin tahu persiapan timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang tergengsi tersebut.

Rapat terbatas ini digelar melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi meminta laporan perkembangan kesiapan penyelenggaraan acara tersebut.

"Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk," kata Jokowi.

Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan digelar di Indonesia pada Mei dan Juni tahun depan. Ada enam kota yang dipilih pemerintah untuk menggelar event bergengsi untuk pemain muda tersebut yaitu di DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Tak hanya soal kesiapan tuan rumah, Jokowi juga ingin tahu mengenai perkembangan timnas U-19 Indonesia yang akan diturunkan di Piala Dunia U-20 2021.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-19

Sebagaimana diketahui, timnas U-19 Indonesia saat ini sedang menimba ilmu di Kroasia dengan menjalani beberapa laga uji coba. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas U-19 berlatih keras agar bisa membuat kejutan di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021," lanjut Jokowi.

3 dari 3 halaman

Permintaan

Jokowi meminta agar panitia mampu meyakinkan dunia bahwa Indonesia aman dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U20 2021," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.