Sukses

Prediksi Kiev vs Juventus: Ujian Perdana Pirlo di Liga Champions

Laga melawan Kiev menjadi debut Pirlo sebagai pelatih Juventus di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan memulai petualangannya di Liga Champions 2020-2021 dengan berkunjung ke markas Dinamo Kiev pada Selasa (20/10/2020) malam WIB. Ini menjadi ujian pertama pelatih baru Juventus Andrea Pirlo di Eropa.

Pirlo belum pernah punya pengalaman melatih saat ditunjuk Juventus menggantikan Maurizio Sarri musim panas lalu. Debut Pirlo di Juventus cukup menjanjikan. Juventus menang dua kali dan dua kali imbang di Liga Italia Serie A.

Kini publik menantikan bagaimana sentuhan Pirlo di Eropa. Kiev menjadi laga pembuktian Pirlo bersama Juventus di Liga Champions. Juventus sangat mengidamkan menjuarai Liga Champions.

Menariknya Pirlo akan berhadapan dengan Mircea Lucescu yang menangani Kiev. Lucescu pernah menjadi pelatih Pirlo di tahun 1990-an. Pirlo debut di Serie A bersama Brescia di bawah asuhan Lucescu pada tahun 1995.

Pirlo menghadapi beban berat pada debut melatih di Liga Champions. Juventus harus turun tanpa Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu absen karena terjangkit virus corona Covid-19.

Laga pertama Juventus usai Ronaldo kena Covid-19 tak berjalan dengan baik. Akhir pekan kemarin Juve ditahan imbang 1-1 oleh klub juru kunci Crotone di Serie A.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Muda

Pirlo akan mengandalkan pemain baru Federico Chiesa guna mendampingi Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski. Chiesa dan Kulusevski juga bakal melakoni debut di Liga Champions jika dimainkan melawan Kiev.

Chiesa sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada laga debutnya saat melawan Crotone. Dia memberikan assist. Namun Chiesa merusak debutnya dengan mendapat kartu merah.

Kiev sendiri akan mengandalkan Viktor Tsyhankov dan Carlos de Pena untuk bisa membuat kejutan saat menjamu Juventus. Kecepatan De Pena bisa jadi mimpi buruk bagi pertahanan Juventus.

Juventus sendiri unggul rekor pertemuan dibanding Kiev. Mereka menang tiga kali dan cuma sekali gagal mengalahkan Kiev dari empat pertemuan.

Namun Juventus pernah punya mimpi buruk saat berkunjung ke Ukraina. Mereka kalah dari Shakhtar Donetsk pada putaran ketiga Piala UEFA 1976-1977.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Kiev: Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Buyalskyi, Sydorchuk, Shaparenko; Tsyhankov, de Pena, Supriaha

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Bernardeschi, Bentancur, Arthur, Cuadrado; Kulusevski; Morata, Chiesa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.