Sukses

Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina Batal karena Covid-19

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Hajduk Split setelah laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina gagal karena sejumlah pemainnya positif terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan uji coba Timnas U-19 Indonesia menghadapi Bosnia Herzegovina terpaksa dibatalkan. Laga ini semula direncanakan dimainkan pada 20 dan 23 Oktober.

Batalnya laga Timnas U-19 Indonesia dikarenakan sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif terpapar Covid-19. Akibatnya, mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia.

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu serta sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas U-19," kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (19/10/2020).

Bosnia Herzegovina sebelumnya pernah menghadapi Timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba pada 25 September lalu di Sveti Martin na Muri. Saat itu, Garuda Mudah kalah 0-1.

 

Saksikan Video Timnas U-19 Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Pengganti

Setelah mendapat informasi pembatalan, PSSI kemudian mencari lawan pengganti untuk anak asuhan Shin Tae-yong. "Kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas U-19," ucap Yunus.

"Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," tambahnya.

Laga Timnas U-19 Indonesia melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, pada pukul 11.00 waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Lainnya

Untuk uji coba pada 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.