Kompetisi Belum Jelas, Gelandang Borneo FC Tetap Giat Berlatih Sendiri

Oleh Liputan6.com pada 20 Okt 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 06:00 WIB
M. Sihran Amrullah (Borneo FC)
Perbesar
M. Sihran Amrullah (kanan) jadi pemain Borneo FC yang mencuri perhatian saat laga melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/9/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Samarinda - Penyerang Borneo FC Samarinda, Muhammad Sihran Amrullah, tetap giat berlatih meski lanjutan kompetisi belum ada kabar berarti. Ia mengaku rutin melakukan latihan individu untuk menjaga kondisi fisik tubuh.

“Saya memilih latihan jogging dan fitness sebagai menu andalan. Saya pikir kedua olahraga itu sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh,” ujar Sihran seperti dilansir situs Liga Indonesia, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, penggawa Borneo FC diberikan jatah libur oleh pihak manajemen akibat dari tidak jelasnya kompetisi. Imbasnya, para pemain harus menjalani latihan mandiri agar tetap bugar.

“Kalau libur, saya memang tetap latihan individu. Porsinya sedikit saja tapi lumayan supaya tetap fit,” tuturnya.

Lebih lanjut, skuat Pesut Etam diberikan jatah libur selama tiga harri yang terhitung sejak 17 Oktober 2020 lalu. Rencananya, mulai esok para penggawa Borneo FC mulai menggelar latihan bersama kembali.

2 dari 4 halaman

Latihan Dengan Bola

Borneo FC
Perbesar
Borneo FC di Shopee Liga 1 2020. (dok. Borneo FC)

Selain melatih kondisi fisik secara individu, Sihran juga melatih penguasaan bolanya secara mandiri. Ia mengungkap kerap melatih tendangan dan menggiring bola agar kemampuannya tetap terjaga.

“Sering saya lengkapi latihan dengan bola. Biasanya dribel dan mengumpan jarak jauh untuk menjaga akurasi tendangan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Perbesar
Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan, bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan atas Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Seperti anak muda lainnya, Sihran memiliki cita-cita untuk membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Oleh karena itu, ia sangat berharap kompetisi bisa bergulir kembali agar bisa mewujudkan impian itu.

“Kompetisi ini sangat penting bagi saya dan semua pemain muda. Kami perlu menit bermain untuk membuktikan kualitas. Semoga Liga 1 2020 segera dilanjutkan,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Borneo FC Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓