Sukses

Kompetisi Belum Jelas, Gelandang Borneo FC Tetap Giat Berlatih Sendiri

Pemain Borneo FC Samarinda, Sihran Amrullah, terus berlatih secara individu untuk menjaga kebugaran tubuh

Liputan6.com, Samarinda - Penyerang Borneo FC Samarinda, Muhammad Sihran Amrullah, tetap giat berlatih meski lanjutan kompetisi belum ada kabar berarti. Ia mengaku rutin melakukan latihan individu untuk menjaga kondisi fisik tubuh.

“Saya memilih latihan jogging dan fitness sebagai menu andalan. Saya pikir kedua olahraga itu sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh,” ujar Sihran seperti dilansir situs Liga Indonesia, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya, penggawa Borneo FC diberikan jatah libur oleh pihak manajemen akibat dari tidak jelasnya kompetisi. Imbasnya, para pemain harus menjalani latihan mandiri agar tetap bugar.

“Kalau libur, saya memang tetap latihan individu. Porsinya sedikit saja tapi lumayan supaya tetap fit,” tuturnya.

Lebih lanjut, skuat Pesut Etam diberikan jatah libur selama tiga harri yang terhitung sejak 17 Oktober 2020 lalu. Rencananya, mulai esok para penggawa Borneo FC mulai menggelar latihan bersama kembali.

Simak Video Borneo FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Dengan Bola

Selain melatih kondisi fisik secara individu, Sihran juga melatih penguasaan bolanya secara mandiri. Ia mengungkap kerap melatih tendangan dan menggiring bola agar kemampuannya tetap terjaga.

“Sering saya lengkapi latihan dengan bola. Biasanya dribel dan mengumpan jarak jauh untuk menjaga akurasi tendangan,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Bela Timnas Indonesia

Seperti anak muda lainnya, Sihran memiliki cita-cita untuk membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Oleh karena itu, ia sangat berharap kompetisi bisa bergulir kembali agar bisa mewujudkan impian itu.

“Kompetisi ini sangat penting bagi saya dan semua pemain muda. Kami perlu menit bermain untuk membuktikan kualitas. Semoga Liga 1 2020 segera dilanjutkan,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.