Cari Lawan Seimbang, Madura United Gelar Uji Coba Kontra Arema FC

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 22:00 WIB
Madura United
Perbesar
Skuat Madura United (Dok. Madura United)

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United terus melakukan persiapan walaupun kompetisi belum ada kepastian. Dalam waktu dekat, Madura United akan menggelar laga uji coba kontra Arema FC untuk mengasah kemampuan fisik dan mental para pemain.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengungkap uji coba melawan Arema FC merupakan laga yang sudah lama dinanti. Pasalnya, sosok yang akrab disapa RD itu menemui kesulitan untuk mencari lawan seimbang.

Sebelumnya, Madura United selalu melakukan uji tanding dengan beberapa tim yang kualitas permainannya tidak setara klub-klub Liga 1. Alhasil, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan berhasil sapu bersih kemenangan dalam laga uji coba tersebut.

Seperti yang terjadi akhir pekan lalu, Madura United baru saja menggilas Putra Laba-Laba Bangkalan 12-0.

“Kami memang berpesta gol ketika melakukan uji tanding sebelumnya, tetapi masih banyak evaluasi dan catatan terkait permainan yang mereka tunjukan. Saya akan pantau evaluasi itu saat uji tanding lawan Arema FC,” ujarnya seperti dilansir situs Madura United, Senin (19/10/2020).

2 dari 5 halaman

Nuansa Baru

Rahmad Darmawan, Madura Untied
Perbesar
Rahmad Darmawan, Pelatih Madura United. (Dok, Madura United)

RD berharap dengan adanya uji coba itu para pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbnaiknya. Terlebih, tim yang dilawan memiliki kekuatan yang seimbang.

“Lawan Arema FC akan menjadi nuansa baru dan bisa menambah gairah pemain karena memiliki lawan tanding dengan kualitas yang selevel,” paparnya.

Lebih lanjut, RD mengungkap motivasi para pemain akan jauh berbeda dan itu terlihat dalam sesi latihan beberapa hari terakhir. Ia yakin uji coba nanti akan berlangsung seru.

3 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Syahrian Abimanyu, Madura United
Perbesar
Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu. (Dok. Madura United)

Untuk menerapkan petandingan yang aman dan nyaman, kedua tim sepakat untuk bertanding dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Nantinya, seluruh perangkat pertandingan wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh dan penerapan protokol lainnya.

“Tentu, ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen,” ungkapnya.

Selain itu, dalam laga uji coba nanti tidak diperbolehkan satupun suporter yang hadir ke venue pertandingan. Oleh karena itu, para pendukung diharapkan bisa mendukung dari rumah agar menghindari kerumunan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 21 Oktober 2020

Arema FC vs Madura United

Stadion Kanjuruhan Malang

 

Penulis 

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Madura United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓